androidvodic.com

Pemanfaatan Gypsum Sebagai Partisi Dinding sehingga Rumah Bisa Kedap Suara hingga Tahan Api - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Saat ini penggunaan material alternatif untuk bangunan rumah makin luas atau bisa dikatakan out the box.

Misalnya, yang terjadi saat ini jika selama material gypsum hanya digunakan untuk plafon, tapi kini bisa berfungsi sebagai partisi dinding yang mampu kedap suara hingga tahan api.

Tak hanya itu, seiring kayu yang semakin langka dan mahal harganya bermunculan banyak alternatif sebagai substitusi seperti beralih ke bahan gypsum.

Indra Wibowo, Product Category Manager Jayaboard mengatakan, perkembangan teknologi memungkinkan material alternatif ini memiliki fitur-fitur khusus.

"Dengan demikian penggunaannya kian luas bahkan untuk menghasilkan kekhususan tersendiri pada sebuah bangunan," kata Indra dalam keterangannya, Minggu (19/3/2023).

Baca juga: 3 Tips Mudah Agar Furnitur Rumah Dapat Berumur Panjang

Melihat perkembangan dan kebutuhan ini, Indra mengaku pihaknya menyediakan produk gypsum yang menggunakan material alternatif untuk menjawab kebutuhan dan tantangan yang berkembang di tengah masyarakat, termasuk penggunaan gypsum untuk dinding.

"Dalam segi design, kami menghadirkan rangkaian produk dan sistem memiliki faktor sustainability & flexibility design, sistem partisinya tidak bergantung kepada struktur sehingga para arsitek dapat dengan leluasa mewujudkan imajinasi desainnya," katanya.

Tahun ini, Jayaboard meluncurkan inovasi produk terbaru sebagai salah satu wujud komitmen innovation and continuous improvement akan sebuah produk atau sistem berkualitas yang aman bagi lingkungan dan kesehatan.

"Sehingga bisa mewujudkan misinya dalam membantu meningkatkan kualitas dan menaungi kehidupan setiap individu sehingga ekosistem yang harmonis dapat terwujud, mewariskan lingkungan yang positif kepada generasi mendatang," katanya.

Sementara di ajang dalam pameran Wow Neightbors di ARCH:ID 2023 bertema “Identitas?, Jayaboard berkolaborasi dengan dua arsitek ternama di Indonesia, andramatin dan K-Thengono Design Studio.

Mereka memperkenalkan papan gypsum akustik Jayabell Echostop™ dan membangun instalasi bertema A Reading Oasis.

Papan gypsum akustik Jayabell Echostop™ yang digunakan pada dua instalasi tersebut merupakan papan gypsum perforasi dengan acoustic tissue yang dirancang khusus untuk penyerapan suara (sound absorption) optimal.

"Dapat digunakan sebagai pelapis dinding, plafon maupun dinding partisi, sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin meningkatkan tampilan estetik ruangan dan memiliki pengalaman performa akustik berkualitas," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat