androidvodic.com

Mau Cantik Saat Lebaran Tapi Rambut Rontok? Ekstrak Lidah Buaya dan Minyak Kemiri Solusinya - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Lebaran sebentar lagi. Acara kumpul - kumpul bersama keluarga ini bisa kacau karena penampilan rambut Anda yang rontok.

Ya, bagi yang tak berhijab, sederet aacara lebaran yang biasanya memakan waktu lama akan menimbulkan beberapa permasalahan di sekitar rambut seperti ketombe, krontok hingga rambut yang lepek dan bau.

Baca juga: 8 Cara Mengurangi Rambut Rontok, Mudah dan Dapat Dilakukan di Rumah

Terkadang, seseorang kesulitan mencari produk untuk mengatasi persoalan seputar rambut ini.

Namun sebenarnya solusi masalah rambut ini bisa diatasi dengan penggunaan produk perawatan rambut yang menggunakan bahan-bahan alami.

Lantas apa yang poaling cocok?

Saat ini aloe vera atau lidah buaya dan minyak kemiri diyakini memiliiki khasiat melembabkan dan membantu menjaga rambut tetap hitam.

Sejak jaman nenek moyang, kedua tanaman ini bisa mencegah rambut rontok.

Baca juga: Bisa Kurangi Hiperpigmentasi, Coba Buat Masker Wajah dari Lidah Buaya

Lidah buaya mampu memperkuat dan merangsang pertumbuhan rambut yang sehat karena kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan senyawa kimia aloenin di dalamnya.

Adanya enzim yang mampu memecah lemak memungkinkan lidah buaya bisa digunakan untuk merawat rambut berminyak, merawat rambut kering yang rusak hingga mampu mengatasi kondisi dermatitis seboroik.

Ilustrasi manfaat lidah buaya bagi tubuh
Ilustrasi manfaat lidah buaya bagi tubuh (freepik)

Sementara khasiat minyak kemiri untuk rambut sangat beragam, salah satunya yaitu meningkatkan kekuatan rambut dari akar hingga ujungnya karena mengandung berbagai nutrisi dan asam lemak sehat yang berguna untuk memelihara kesehatan rambut.

Kandungan minyak kemiri mulai kalsium, fosfor, kalium, zat besi, zinc, vitamin B1 dan B2 dan mengandung beberapa asam lemak sehat, seperti asam linolenat, asam oleat, asam linoleat, asam palmitat dan asam stearat.

Minyak kemiri juga diketahui mengandung vitamin E dalam jumlah kecil yang bersifat sebagai antioksidan sehingga dapat meminimalkan efek negatif radikal bebas.

Baca juga: Resep Tempe Masak Cabai Kemiri, Cocok Jadi Menu Makan Siang yang Enak dan Pedas

Salah satu brand yang menggunakan kedua bahan alam yang berasal dari kekayaan alam Indonesia itu adalah Kelaya Hair Treatment.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat