androidvodic.com

Studi: Wanita Pecinta Warna Kuning Lebih Berprestasi dan Menarik - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Kepribadian seseorang terkadang bisa dilihat dari warna favoritnya, seperti warna kuning yang kerap dikaitkan dengan kecerdasan dan pemikiran yang kreatif.

Menurut Johann Wolfgang von Goethe, warna kuning memberikan kesan positif atau pengaruh emosi berupa efek suka cita.

Dikutip dari laman www.mindbodygree.com, Sabtu (27/5/2023), Psychic dan Author 'Simply Color Therapy' Nina Ashby mengatakan bahwa warna kuning dilambangkan oleh matahari dan memiliki makna kegembiraan, cahaya dan mental yang positif.

"Secara spiritual, warna kuning juga diwujudkan oleh chakra solar plexsus, tempat kekuasaan dan kehendak. Warna kuning dikaitkan dengan pikiran dan logika, sisi kiri otak yang mengatur informasi," jelas Ashby.

Baca juga: Daftar Menu Makanan Jemaah Haji Indonesia di Tanah Suci, Ada Nasi Kuning hingga Ikan Tuna

Sementara itu Aura Reader dan Stylist Susanna Merrick menyebut warna kuning identik dengan kepercayaan diri, komunikasi yang baik, dan kecerdasan.

"Ini semua tentang kepercayaan diri, komunikasi, dan bagaimanaanda melihat diri sendiri. Itu juga mewakili kecerdasan dan kejernihan karena terkait dengan solar plexus," kata Merrick.

Namun, apakah ada dasar ilmiah yang mendukung klaim ini?

Kuning tidak hanya mewakili kecerdasan, satu penelitian di Heliyon menemukan bahwa warna ini adalah warna yang merangsang emosi positif dalam menunjukkan ekspresi wajah seperti kebahagiaan.

Studi lain yang diterbitkan dalam Journal of Environmental Psychology menggemakan temuan serupa dan melaporkan bahwa peserta dari 55 negara mengaitkan warna kuning dengan emosi seperti kegembiraan dan harapan.

Berikut fakta-fakta menarik mengenai hubungan antara warna kuning dan kecerdasan seseorang.

1. Stimulasi Kognitif

Warna kuning diketahui dapat merangsang aktivitas otak dan meningkatkan konsentrasi. Saat kita melihat warna kuning, neurotransmitter dalam otak kita dapat meningkatkan fokus dan mempercepat respons kognitif sehingga memfasilitasi proses pemikiran yang lebih tajam.

2. Kreativitas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat