androidvodic.com

Sistem Keamanan Smart Lock Door Kian Diminati, Apa Saja Kelebihannya? - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Keamanan rumah tentu menjadi perhatian utama agar bisa memberikan rasa tenang, aman dan nyaman saat kita tinggal bepergian.

Bukan hanya memasang CCTV sebagai pengaman tambahan, menggunakan smart lock door atau sistem kunci cerdas juga bisa menjadi pilihan.

Smart lock door atau digital lock door merupakan sistem keamanan berupa kunci canggih yang dipasang pada pintu dan telah menggunakan Internet of Things (IoT).

Baca juga: DB2C Kit, Bel Pintu Pintar Bebas Kabel untuk Lindungi Keamanan Pintu Depan Rumah

Tidak menggunakan bentuk kunci pada umumnya yang harus dimasukkan lubang kunci saat mengakses rumah.

Pengguna smart lock door cukup memasukkan rangkaian angka yang sudah diatur sebagai kata sandi atau bisa juga mengaksesnya dengan menempelkan sidik jari.

Sistem ini sangat aman, sebab akan memperketat keamanan dan hanya dapat diakses dengan mudah oleh orang yang memiliki akses sandi maupun sidik jari.

Hal ini juga bisa menghindarkan kita dari aksi pencurian dengan cara mencongkel pintu.

Smart lock door sudah cukup populer di Korea Selatan. Di Indonesia, sistem kunci digital ini juga mulai digemari oleh masyarakat.

Terbukanya peluang pasar smart lock door ini membuat produsen terus melakukan penetrasi pasar kunci pintar di Indonesia.

Yale, brand smart lock door melihat peluang ini dengan membuka Smart Shop kedua di AEON Mall Sentul City baru-baru ini.

Direct Channel Sales Manager Yale Indonesia Bagus Permadi, mengatakan misi perusahaan adalah untuk memberikan inovasi teknologi mutakhir yang tidak hanya melindungi rumah, tetapi juga memberikan kemudahan bagi konsumen.

"Kami sangat optimis bahwa Yale mampu memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia. Kami juga akan terus berinovasi produk-produk terbaru lainnya untuk mencapai layanan yang lebih baik lagi," tutur Bagus, Rabu (31/5/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat