androidvodic.com

Cerita Perjuangan Farida Widasta Wujudkan Pernikahan Impian Calon Pengantin - News

News, JAKARTA - Namanya Farida Widasta, namun akrab disapa dengan Rida.

Seorang single mother, wanita berusia 39 tahun yang sejak 11 tahun lalu mulai merintis brand SHINE tersebut di kota Karawang (Jawa Barat).

SHINE adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri pernikahan.

Menawarkan service yang sangat lengkap untuk para calon pengantin yang hendak menikah. Mulai dari jasa makeup, aneka pilihan busana pernikahan, hingga kelengkapan acara pernikahan, semuanya ada.

Berawal dari 11 tahun lalu, saat roda kehidupan sedang ada dibawah, Rida memulai usaha rintisannya itu.

Bermodal ruko kosong kecil tanpa aset apa-apa dan dijalankan seorang diri, hingga sekarang sudah memiliki ratusan jenis busana pengantin beraneka model dan membawahi belasan pegawai.

Mulai dari style pernikahan internasional hingga aneka pernikahan adat Indonesia, semuanya berusaha disediakan oleh SHINE mengikuti trend busana yang terus berubah dari masa ke masa.

Bahkan usahanya mulai berkembang ke photography, training makeup, dan salon yang juga menyediakan jasa sulam yang sekarang sedang banyak digemari para wanita.

Rida berusaha menjadikan SHINE sebagai “one stop wedding service” dimana tujuannya adalah mempermudah para calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan, agar para calon pengantin tidak perlu repot-repot lagi dan dipusingkan dengan vendor-vendor yang akan mensupport acara pernikahan mereka.

Hal itu termasuk juga dalam membantu para calon pengantin mengatur budget pernikahan mereka. Hingga kini, brand SHINE cukup berhasil menjadi salah satu top brand dalam pikiran warga Karawang dan sekitarnya yang sedang memerlukan jasa sejenis.

Sebagai seorang single mother, Rida berusaha keras terus mengembangkan dan mempertahankan eksistensi brand yang digawanginya itu (sambil membagi waktu untuk mengurus putri semata wayangnya).

Lahir dan besar di Jakarta, Rida sebenarnya memiliki pengalaman kerja yang cukup panjang di Jakarta di bidang pemasaran dan pengembangan produk. Dia pernah bekerja di beberapa perusahaan nasional dan multinasional.

Dan disela kesibukannya bekerja di bidang professional kala itu di Jakarta, disela waktu luangnya Rida masih mengambil job sebagai freelancer WO. Itulah yang membuat Rida cukup paham akan seluk beluk dunia perweddingan.

Namun garis takdir akhirnya membawa Rida ke kota Karawang. Tanpa relasi dan koneksi saat itu, hanya semangat dan modal nekad, Rida memulai semuanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat