androidvodic.com

Suntik Filler Ilegal Antar Mawar Pantura ke Penjara, Apa Dampaknya Jika Dilakukan Sembarangan? - News

Suntik Filler Ilegal Antar Mawar Pantura ke Penjara, Benarkah Ampuh Bikin Kulit Terlihat Lebih Muda?

News - Belakangan prosedur kecantikan yang dilakukan banyak orang, namun sayang banyak yang ilegal seperti yang dilakukan Mawar Pantura.

Gara-gara suntik filler, pedangdut Mawar Pantura yang bernama asli Kesuma Wardani ini harus dipenjara.

Baca juga: Nasib Pedangdut Mawar Pantura, Kariernya Redup, Kini Dipenjara karena Suntik Filler Ilegal di Mobil

Mawar Pantura ditangkap oleh Polres Metro Polda Lampung pada , Jumat (8/9/2023) malam karena kedapatan menyuntik filler ke kliennya.

"Ketika diperiksa, anggota menemukan ada dua orang perempuan, satu orang sedang melakukan penyuntikan kepada orang lain," ucapnya.

Lantas, apakah filler ini? Mengapa metode perawatan kecantikan ini sangat diminati.

Tanpa Sayatan, Bisa Bikin Cantik, Filler Diburu

ilustrasi.
ilustrasi. (Shutterstock)

Ya, suntik filler menjadi senjata baru para pemburu kesempurnaan wajah.

Filler ini dilakukan tanpa pisau bedah, tanda-tenda penuaan dan ketidaksempurnaan bentuk wajah bisa dikoreksi. Tapi, banyak orang jadi ketagihan dan membuat bentuk wajah jadi aneh.

Mereka yang memilih metode treatment filler ini berharap bisa menyamarkan garis dan kerutan di wajah agar tampak lebih muda.

Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik dr. Nurliati Sari Handini, SpBP-RE seperti dikutip News dari kompas menjelaskan seputar tentang filler.

Manfaat Perawatan Filler, Benarkah Bisa Bikin Awet Muda?

Menurut dr. Nurliati Sari Handini, filler berdasarkan rekomendasi Food and Drug Administration (FDA) AS, dermal filler ditujukan untuk membantu mencapai tampilan lebih halus atau penuh pada area wajah.

Area wajah yang dapat diberikan perawatan dermal filler termasuk lipatan nasolabial (garis dari tepi hidung ke arah sudut mulut), kemudian di pipi, dagu, bibir, dan punggung tangan.

Ilustrasi kerutan di bawah mata.
Ilustrasi kerutan di bawah mata. (mccrystalopticians.com)

"Dermal filler tidak diperkenankan untuk digunakan pada area lain seperti payudara, bokong, tulang, tendon, ligamen, maupun otot," kata Dokter yang akrab disapa Olly itu.

Ia juga mengatakan jika penggunaan dermal filler berbahan absorbable digunakan untuk memperbaiki kerutan wajah, menambah volume di area bibir, pipi, dagu, dan punggung tangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat