androidvodic.com

Cara Sandra Dewi Ciptakan Bonding dengan Anak, Salah Satunya Dilakukan Saat Mandi - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA - Aktris Sandra Dewi menyadari pentingnya bonding antara orangtua dan anak.

Hingga kini, Brand Ambassador Momami ini nyaris tak pernah absen mendampingi dua anaknya dalam kegiatan sehari-hari mereka.

"Menjaga ikatan cinta, menanamkan kebiasaan baik serta positif anak sedari kecil membuat kami menjadi lebih mudah saat memahami satu sama lain. Terkadang, aku juga masih mendampingi anak-anak bermain," kata dia dalam peluncuran edisi spesial terbatas Momami Disney's 100 beberapa waktu lalu.

Selebritis berusia 40 tahun ini berujar, salah satu momen menciptakan bonding dengan anak-anak adalah menyiapkan kebutuhan mandi kedua putranya, Raphael dan Mikhael Moeis.

Baca juga: Meski Sibuk Kerja, Sandra Dewi Tetap Nikmati Momen Urus Anak: Enjoy Banget Nganterin Sekolah

"Lewat cara ini, aku ingin mereka merasakan sepenuhnya perhatian yang aku berikan akan tetap hadir meski mereka terus bertumbuh. Bersama Momami, dalam empat tahun terakhir perjalananku seluruh produk Momami, baik untuk perawatan aku, anakku, maupun rumahku," tutur Sandra Dewi.

Ditambahkan Psikolog Saskhya Aulia Prima, M. Psi bahwa, ikatan cinta atau bonding antara ibu dan anak memiliki banyak manfaat.

Karena itu bonding sudah bisa dilakukan mulai sejak si kecil ada di dalam kandungan, lewat ucapan-ucapan baik, perasaan sayang Ibu yang disampaikan melalui usapan perut, hingga ketika ada momen skin to skin contact saat si kecil
lahir seperti menyusui. 

Ada banyak manfaat jika orangtua memiliki bonding yang kuat dengan si kecil.

Dimulai dari membangun rasa percaya si kecil dan orang tua, mengembangkan rasa kepercayaan diri Si kecil, menurunkan stress pada anak, quality time positif antara orang tua dan anak, dan bahkan mampu meningkatkan kecerdasan sosial anak.

"Penting untuk terus menjaga bonding terhadap anak, misal saat mereka berada di usia balita, anak-anak masih sangat memerlukan pelukan dan ciuman dari orang tua."

"Sedangkan untuk usia balita ke atas, bonding dapat dijaga lewat bermain bersama, melakukan banya hal yang menyenangkan bersama anak seperti saat si kecil mandi atau apapun yang sesuai dengan minat dan bakat anak," ujar dia.

Membangun ikatan cinta terhadap anak akan berdampak baik untuk pertumbuhannya hingga kelak si kecil dewasa, karena dengan tercukupinya tangki cinta anak dari dan kedua orang tuanya, akan menghadirkan sosok dewasa yang baik emosionalnya.

Berada di usia ke-4 bukanlah sebuah pencapaian vang mudah, Momami terus belajar dan berinovasi setiap waktunya untuk bisa memenuhi apa vang dibutuhkan oleh ibu dan anak. 

Beragam rangkaian perawatan mulai dari kebutuhan ibu hamil, perawatan kulit anak. perawatan gigi anak, dan bahkanpertolongan pertama di rumah anak.

"Ke depan kami berharap Momami dapat terus mendampingi perjalanan ibu dan si kecil, agar dapat memudahkan kegiatan sehari-hari, serta menjaga ikatan cinta semakin erat dan kuat", harap Vice President Momami Lina Paulina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat