androidvodic.com

Jangan Salah Pilih Klinik Saat Ingin Menghilangkan Flek Wajah Menggunakan Sinar Laser, Ini Alasannya - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, TANGERANG - Perawatan menggunakan laser saat ini dianggap sebagai cara yang efektif untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Melalui perawatan ini, dokter akan menggunakan sinar laser untuk menyinari bagian wajah yang terdapat flek hitam dan bekerja dengan mengurangi lapisan kulit pada flek hitam.

Meski diakui manfaatnya, masyarakat yang ingin menggunakan laser sebagai sarana menghilangkan flek hitam di wajah terkadang dibuat bingung perbedaan harga yang terpaut jauh antara klinik kecantikan yang satu dengan yang lainnya.

Praktisi kecantikan, dr Wahyu Iskandar mengatakan, dirinya tidak heran bila ada beragam atau perbedaan untuk penanganan flek hitam menggunakan laser ini.

Baca juga: Ini 3 Bahan Alami yang Wajib Dipakai dalam Perawatan Kecantikan Tradisional India

"Peralatan untuk sinar laser juga berbeda-beda ada grade-nya. Jadi beda grade alat laser bisa berdampak beda hasil tembakan ke flek hitam," kata Wahyu di sela-sela pembukaan Lumious Beauty House di Ruko Serenade Center, Gading Serpong, Tangerang, Banten, Minggu (8/10/2023).

Wahyu mengingatkan, siapapun yang ingin menghilangkan flek dengan menggunakan laser benar-benar mempertimbangkan masalah safety atau keamanan.

"Jangan ada kompromi penggunaan laser untuk menghilangkan flek karena klinik yang menawarkan layanan murah atau beda jauh dari klinik lainnya bisa saja membuat sembuh sejenak tapi membuat kulit wajah jadi sensitif," kata owner Lumious ini.

Di bagian lain, Wahyu mengatakan, saat ini tren perawatan wajah mulai bergeser dari yang awalnya ingin memperbaiki bentuk wajah, seperti meninggikan hidung tinggi, buat dagu lebih runcing atau buat wajah tirus namun lebih ke arah perbaikan kulit wajah.

"Belakangan ini, kami menemukan banyak pasien lebih banyak memperhatian masalah kulit. Jadi kesehan kulit jadi priotitas nomer satu dibandingkan bentuk wajah. Pasien suka kulit sehat dulu," katanya.

Sebagian besar pasien, justru datang untuk menghilangkan kerutan sehingga wajah lebih kencang, lebih halus, tidak kusam dan glowing sehingga terlihat lebih sehat.

"Menurut mereka dagu lacip, muka tirus tapi kulit banyak masalah, banyak flek, merah, kulit kusam justru membuatnya tidak percaya diri," katanya.

dr Febriani Sari mengatakan, Lumious tidak hanya mengatasi berbagai macam permasalahan kulit yang sering dijumpai, seperti flek/hiperpigmentasi (melasma), kulit wajah kemerahan/sensitif, jerawat dan bekas jerawat biasa hingga bopeng (Acne Scar) saja.

"Kami dapat membuat tampilan wajah seseorang menjadi lebih muda, mengkoreksi bentuk wajah asimetri, hingga memperbaiki kontur wajah seseorang agar tampak lebih menarik," kata dia.

Namun demikian, setiap treatment disesuaikan (personalized) sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit pasien.

"Setiap pasien unik serta memiliki jenis kulit dan permasalahannya tersendiri karena itu membutuhkan penanganan yang unik dan personalized, sehingga setiap treatment merupakan treatment unggulan," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat