androidvodic.com

Bacaan Shalawat Nariyah dalam Tulisan Arab dan Latin, Doa untuk Kemudahan Rezeki - News

News - Berikut ini bacaan shalawat Nariyah dalam bahasa Arab dan artinya.

Membaca shalawat Nariyah dapat melapangkan kesulitan bagi umat Islam yang membacanya.

Menurut buku Sholawat Populer: Esensi Shalawat Bagi Ummat Nabi Muhammad SAW oleh Tuan Guru KH. Suhaidi Ghazali, M.Pd.I, sholawat nariyah disusun oleh Syekh Nariyah.

Sholawat Nariyah biasanya dilantunkan di pesantren dan majelis pengajian sebagai doa agar terhindar dari musibah.

Selengkapnya, simak bacaan shalawat Nariyah di bawah ini.

Baca juga: Ayat Seribu Dinar Lengkap dengan Bacaan Latin dan Artinya, Ini Manfaat dan Cara Mengamalkannya

Sholawat Nariyah

Ahmad Faruk MHI atau Gus Faruk, menyebutkan bacaan sholawat agar diberikan kemudahan rezeki.

"Melalui sholawat itu kita memohon agar kita dimudahkan dalam mencari rizki, tentu rizki yang halal, ini adalah Sholawat Nariyah," ungkapnya saat dihubungi News.

Bacaan Shalawat Nariyah:

أللّهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ الّذِي تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Alloohumma sholi sholaatan kaamilatan wasallim salaaman taamman 'alaa sayyidina muhammadinil ladzii tanhallu bihil 'uqodu wa tanfariju bihil kurobu wa tuqdhoo bihil hawaa-iju wa tunaalu bihir-roghoo-ibu wa husnul khowaatimi wa yustasqol ghomaamu bi wajhihil kariimi wa 'alaa aalihii wa shohbihi fii kulli lamhatin wa nafasin bi 'adadi kulli ma'luumin laka.

Artinya:

“Wahai Allah, limpahkanlah rahmat dan salam yang sempurna kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW. Semoga terurai dengan berkahnya segala macam buhulan dilepaskan dari segala kesusahan, tunaikan segala macam hajat, dan tercapai segala macam keinginan dan husnul khotimah. Dicurahkan air hujan (rahmat) dengan berkah pribadinya yang mulia. Semoga rahmat dan salam yang sempurna itu juga tetap tercurah kepada para keluarga dan sahabat beliau, setiap kedipan mata dan hembusan nafas, bahkan sebanyak pengetahuan bagi-Mu."

ILUSTRASI Berdoa - Inilah bacaan doa malam Nisfu Syaban yang jatuh pada Selasa, 7 Maret 2023. Doa malam Nisfu Syaban dibaca setelah shalat Magrib dan surat Yasin.
Ilustrasi berdoa. (insider.com)

Baca juga: Kumpulan Bacaan Doa dan Sholawat Sambut Maulid Nabi Muhammad

Selain shalawat Nariyah, muslim dapat memperbanyak bacaan shawalat lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat