androidvodic.com

Cara Mudah Bikin Rumah Pintar dengan 5 Perangkat Ini - News

News - Rumah pintar, atau yang sering disebut sebagai “smart home” menjadi semakin populer di era teknologi saat ini, menggabungkan teknologi canggih dengan kebutuhan sehari-hari.

Untuk mewujudkannya, kamu juga perlu memiliki perangkat-perangkat pintar yang menjadi kunci penting. Mulai dari perangkat Internet of Things (IoT) hingga kecerdasan buatan Artificial Intelligence (AI), berbagai perangkat sudah dirancang akan bisa saling terkoneksi sehingga memudahkanmu dalam beraktivitas. 

Masih bingung seperti apa? Berikut ini 5 perangkat pintar yang bisa bantu kamu wujudkan konsep rumah pintar dengan mudah.

1. Kunci Pintu digital

Mulai dari depan rumah, kamu bisa mengganti handle pintu dengan kunci pintu digital dari Krisbow Sync. Keuntungannya, kamu bisa membuka dan mengunci pintu rumah dengan mudah melalui smartphone lewat aplikasi Krisbow Sync, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi jika sedang terburu-buru dan lupa mengunci pintu rumah. 

Ada juga cara lainnya yaitu menggunakan pin, finger print, kartu ataupun kunci mekanis. Selain fleksibilitas penggunaan, kunci pintu digital ini juga dilengkapi dengan bel pintu. Praktis, kan?

Baca juga: 28 Tahun Berdiri, ACE Hardware Raih Penghargaan Retail Big Store of The Year 2023

2. Kamera keamanan 

Untuk memberikan rasa aman ketika meninggalkan rumah, penting banget nih untuk memasang kamera keamanan atau sering disebut CCTV dalam mencegah kejahatan seperti perampokan. Dengan teknologi pintar saat ini, kamu bisa memantau rumah pada tiap titik ruangan selama 24 jam menggunakan IP Camera dari Krisbow Sync. 

Tak perlu takut hasil rekaman buram, karena IP camera ini memiliki resolusi kamera 3 MP yang menghasilkan gambar jernih dan real time. Selain itu, ada juga fitur 2in1 yaitu auto tracking dan komunikasi dua arah secara bersamaan. 

IP camera ini juga dapat mendeteksi pergerakan karena sudah dilengkapi motion dan sound detection. 

3. Pendingin ruangan 

Di tengah cuaca panas yang tidak menentu, pendingin ruangan tentu menjadi jawaban untuk membuat ruangan lebih sejuk. Buat kamu yang ingin udara sesejuk AC tapi dengan daya listrik yang rendah, kamu bisa menggunakan smart air cooler Krisbow Sync karena memiliki  teknologi vortex blade yang dapat menghasilkan angin lebih kencang sehingga kesejukan jadi lebih maksimal.

Karena menggunakan teknologi pintar, saat kamu sedang di luar rumah dan cuaca sedang panas-panasnya, kamu bisa menyalakan air cooler ini saat sedang diperjalanan sekalipun. Jadi saat sampai di rumah, ruangan sudah sejuk seperti yang kamu inginkan, deh. 

Baca juga: ACE Dukung Penanggulangan Sampah Elektronik di Indonesia Melalui Program Bisa Baik dengan ACE

4. Lampu langit-langit

Selain supaya canggih, konsep rumah pintar juga dapat menghemat penggunaan listrik kamu, lho! Buat kamu yang suka lupa mematikan lampu saat siang hari, ganti lampu yang kamu pakai dengan lampu langit-langit Krisbow Sync

Karena teknologinya yang pintar, kamu bisa mengatur waktu lampu mati dan lampu menyala sehingga dapat menghemat daya listrik. Selain itu, kamu juga bisa mengatur suasana ruangan sesuai preferensi hanya dengan menyambungkan lampu dengan koneksi Wifi dan mengoperasikannya secara mudah melalui smartphone pada aplikasi Krisbow Sync. 

5. Bel pintu nirkabel 

Maraknya tindak kejahatan, tentu membuat kamu harus lebih berhati-hati dan melakukan tindak preventif. Bel pintu otomatis nirkabel membantu untuk memaksimalkan keamanan, kemudahan akses, dan kenyamanan. 

Bel pintu otomatis nirkabel ini dapat diintegrasikan dengan sistem rumah pintar lainnya, karena kamu dapat menghubungkannya dengan aplikasi ponsel cerdas dan memasukkannya ke dalam jaringan Wi-Fi rumah, atau mengotomatisasi fungsi tertentu.

Seperti Smart Bel Pintu Nirkabel persembahan Krisbow Sync yang dioperasikan dengan Wi-Fi. Kamu akan menerima pesan real-time secara mudah pada ponsel melalui aplikasi Krisbow Sync. Selain itu, bel ini memiliki jangkauan hingga 150 meter pada udara terbuka. 

Dengan menggunakan perangkat pintar di atas, kamu dapat menciptakan rumah pintar yang lebih efisien, nyaman, dan aman. Nikmati pula penawaran harga spesial dan hemat hingga 70 persen, serta promo Beli 1 gratis 1, Beli 2 Gratis 1, dan Beli Banyak Lebih Hemat. Di ulang tahunnya yang ke-28, ACE juga menghadirkan promo SERBA 28 untuk produk-produk tertentu. Pelanggan juga dapat Tebus Hemat produk-produk pilihan dengan minimum pembelanjaan tertentu.  

Baca juga: 3 Tips Memilih Perlengkapan Rumah Tangga untuk Pasangan Baru

Bagi member ACE, dapatkan promo belanja online melalui ruparupa dengan cashback hingga Rp2,8 juta untuk pembelian nominal tertentu dengan kode voucher ‘ACEANNIV28’. Promo tidak berlaku pada 25-31 Oktober 2023. Promo spesial ini berlaku hingga 7 November 2023. Bagi pelanggan yang belum mendaftar menjadi member, dapat mengunjungi tautan berikut bit.ly/regmembershipace. 

Selain itu, untuk para member ACE atau pengguna kartu debit atau kredit Mandiri dapatkan keuntungan berupa ekstra hemat 10% untuk produk Krisbow Sync dan smart home. Dengan cicilan kartu kredit Mandiri, dapatkan potongan hingga Rp280.000 dengan minimal cicilan tertentu untuk pembelian semua produk ACE.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat