androidvodic.com

Pameran Visual Tentang Hati dan Jiwa dari Asia Sedot Perhatian Fotografer dari 36 Negara - News

News - Pameran fotografi bertema 'Changing Asia-Working Together for a Shared Future' yang digagas China Daily dan Asia News Network, menyedot perhatian fotografer dari 36 negara.

Tujuan dari pameran yang digelar di Mal Kasablanka tersebut, yakni memberikan perjalanan melalui visual tentang hati dan jiwa dari Asia dengan keberagaman budaya, warisan, serta aspirasi yang mendefinisikan Asia.

Pembukaan dihadiri Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan; Zhou Kan, Diplomat Kedutaan Besar China di Indonesia; Geng Hailing.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Kembali Gelar Lomba Fotografi dengan Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Turut hadir pula Penasihat Pers dan Diplomasi Publik Misi Republik Rakyat China untuk ASEAN; Zhou Li, Wakil Kepala Redaksi Grup China Daily, Penerbit dan Kepala Redaksi China Daily Asia Pacific; serta pejabat lainnya.

"Pameran ini mengundang fotografer profesional di Asia untuk mengirimkan foto-foto yang diambil dalam 3 tahun terakhir," kata Zhou Li.

Ia menerangkan foto-foto yang dipamerkan menangkap ketangguhan, adaptabilitas, dan semangat tak terkalahkan dari orang-orang di tengah dunia yang terus berubah dengan cepat.

Dari 1.200 karya foto yang dikirim peserta, ada 111 yang dipamerkan, di antaranya berasal dari Afghanistan, Bangladesh, Kamboja, daratan China, Georgia, Hong Kong, India, Indonesia.

Termasuk Iran, Irak, Israel, Jepang, Kirgizstan, Laos, Malaysia, Maladewa, Nepal, Palestina, Filipina, Qatar, Rusia, Arab Saudi, Korea Selatan, Sri Lanka, Thailand, Turki, Uzbekistan, hingga Vietnam.

Baca juga: Apa Itu SOOC? Teknik Fotografi yang Menarik

Untuk diketahui, pameran tersebut berlangsung mulai 18-22 Oktober 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat