androidvodic.com

Bacaan Ayat Kursi Surat Al Baqarah Ayat 255 dalam Tulisan Arab, Latin, dan Artinya - News

News - Simak bacaan Ayat Kursi dalam tulisan Arab, Latin, dan artinya.

Bacaan Ayat Kursi termasuk dalam Al Qur'an surat Al Baqarah ayat ke-255.

Diketahui, Al Baqarah merupakan surat kedua yang terdiri atas 286 ayat.

Ayat Kursi sebagai ayat yang paling agung dan menjadi raja dari sebagian ayat di dalam Al Qur'an.

Hal tersebut karena di dalamnya terdapat nama Allah yang paling agung, yakni Alhayyu dan Alqayyum,

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW dari HR. Muslim:

"Dari Ubay bin Ka’ab, sesungguhnya Nabi sallallahu’alaihi wa sallam bertanya kepadanya tentang ayat apakah yang paling agung dalam Kitabullah, beliau menjawab, 'Allah dan Rasul-Nya yang lebih mengetahui.' Beliau ulang pertanyaannya beberapa kali. Kemudian dia menjawab, 'Ayat kursi.' Maka beliau mengatakan, 'Selamat bagi anda wahai Abu Mundzir dengan ilmu anda. Demi yang jiwaku yang ada di tangan-Nya. Sesungguhnya (ayat Kursi) mempunyai mulut dan dua bibir yang disucikan para Malaikat di kaki Arsy." (HR. Muslim).

Bacaan Ayat Kursi

اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

Allohu laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyuum, laa ta’khudzuhuu sinatuw walaa nauum, la huu maa fis samawaati wa maa fil ardh, mann dzalladzii yasyfa’u ‘inda Huu, illa bi idznih, ya’lamu maa bayna aidiihim wa maa kholfahum, wa laa yuhiituuna bisyayim min ‘ilmi hii illaa bi maa syaa’, wa si’a kursiyyuus samaawaati walardh, wa laa yauudlu huu hifdzuhumaa, wa huwal ‘aliyyul ‘adziiim

Artinya :

Baca juga: Doa Nabi Yunus dalam Tulisan Arab, Latin, dan Terjemahannya

"Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mahahidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur.

Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya.

Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki.

Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Mahabesar."

(News/Latifah)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat