androidvodic.com

Intimate Wedding Jadi Pilihan Konsep Pernikahan Generasi Milenial dan Gen Z - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Kamu saat ini sedang merencanakan pernikahan?

Jika iya, kamu pasti akan mencari konsep pernikahan yang sesuai dengan kepribadianmu dan pasanganmu.

Baca juga: Serial Wedding Agreement 2 Tayang Hari Ini, Kisahkan Rumah Tangga Bian dan Tari Usai Miliki Anak

Beberapa tahun terakhir menunjukkan banyak anak muda yang lebih memilih konsep intimate wedding.

Berbeda dengan jaman dulu, konsep intimate wedding lebih fokus pada kualitas dibandingkan kuantitas tamu yang diundang.

Ilustrasi Pernikahan.
Ilustrasi Pernikahan. (Kompas.com/Istimewa)

CEO Glowy Wedding, Rizka Awaliah mengatakan, munculnya intimate wedding mengingat generasi milenial dan Gen Z yang kini semakin sadar akan pentingnya keuangan dalam mempersiapkan pernikahan.

"Dalam konsep intimate wedding, tamu-tamu yang diundang bukanlah orang yang banyak, sehingga biaya yang dikeluarkan pun jauh lebih terkendali," kata Rizka dalam keterangannya, Sabtu (28/1/2024).

Umumnya, kata dia pengantin yang mengusung konsep di hari pernikahannya ini hanya mengundang keluarga inti dan orang-orang terdekat.

Biasanya, jumlah tamu yang diundang dalam intimate wedding adalah kisaran 50-80 orang, bahkan kurang sehingga pengantin tidak perlu repot mencari gedung berkapasitas besar karena tamu undangan sedikit.

Bahkan, bisa menggunakan aula di restoran favorit dengan biaya sewa yang tidak terlalu besar dengan jumlah meja, kursi, dan katering tentu bisa dikurangi sesuai dengan jumlah tamu undangan.

Melihat minat kalangan generasi milenial dan Gen Z, Rizka mengatakan pihaknya menggelar Open House Glowy Wedding Organizer x Half Pati Unus yang mengusung tema Timeless Beauty Intimate Wedding in Half Pati Unus.

"Kami telah bekerjasama dengan vendor Attire and make up, Entertainment, Decor, dan Dokumentasi, serta vendor undangan digital dan bila ingin lebih mudah tersedia paket all in mulai dari venue, WO, dekor, entertainment, MC, dokumentasi, undangan digital, hingga attire and make up," katanya.

Rizka menambahkan meskipun intimate wedding bukanlah suatu konsep pernikahan yang baru, namun pihaknya mengusungnya dengan tema Timeless Beauty agar momen pernikahanmu menjadi momen yang sangat berkesan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat