androidvodic.com

Jangan Skip! Ini 7 Tips Kekinian Buat Jaga Kesehatan dan Perlindungan Diri - News

News - Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering dihadapkan dengan ancaman dari berbagai macam virus, kuman, dan bakteri yang dapat mengganggu kesehatan. Entah itu karena polusi, cuaca yang tidak menentu, lingkungan sekitar, dan sebagainya.

Berbagai kondisi yang sering kita temui tersebut menuntut kita untuk lebih berhati-hati dan proaktif dalam menjaga kebersihan dan kesehatan diri.

Nah, berikut adalah beberapa langkah up-to-date dan kekinian yang dapat dilakukan untuk melindungi diri dari ancaman virus, kuman, dan bakteri di sekitar:

1. Cuci Tangan Secara Teratur

Salah satu langkah yang paling efektif dalam mencegah penyebaran virus, kuman, dan bakteri adalah dengan rajin mencuci tangan. Gunakan sabun antiseptik dan air mengalir selama minimal 20 detik. Pastikan untuk membersihkan seluruh bagian tangan, termasuk sela-sela jari dan kuku.

2. Gunakan Masker

Penggunaan masker menjadi sangat penting terutama di tempat-tempat umum. Masker dapat membantu mengurangi risiko penularan dan penyebaran partikel penyakit melalui udara. Pastikan untuk menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut dengan benar.

3. Jaga Jarak Fisik

Prinsip jaga jarak sosial tetap menjadi kunci dalam meminimalkan risiko penularan. Hindari kerumunan dan usahakan untuk menjaga jarak fisik minimal 1-2 meter dengan orang lain, terutama di tempat-tempat umum.

4. Membersihkan Permukaan Secara Berkala

Virus dan bakteri dapat bertahan di permukaan benda-benda sehari-hari. Oleh karena itu, penting untuk membersihkan dan menyemprotkan disinfektan pada permukaan yang sering disentuh, seperti gagang pintu, tombol lift, dan meja kerja.

5. Menerapkan Etika Bersin dan Batuk

Saat bersin atau batuk, tutup mulut dan hidung dengan siku bagian dalam atau tisu. Hindari menutupi wajah dengan tangan kosong, karena hal ini dapat menyebabkan penyebaran partikel penyakit melalui sentuhan tangan.

6. Jaga Kesehatan Tubuh Secara Keseluruhan

Selain menjaga kebersihan fisik, penting juga untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Makan makanan bergizi, cukup istirahat, dan olahraga secara teratur dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan daya tahan terhadap infeksi. Jangan lupa minum vitamin juga, ya!

7. Cuci Pakaian Dengan Detergen Plus Disinfektan

Satu lagi tips kekinian yang tak boleh ketinggalan. Jangan lupa cuci pakaian segera setelah seharian beraktivitas. Tak hanya sisa keringat, noda, dan bau, tetapi ada juga jutaan bakteri yang menempel di pakaian. Maka dari itu, cuci pakaian dengan SoKlin Antisep, detergen pertama di Indonesia yang menggabungkan fungsi detergen dan disinfektan.

Dengan teknologi O2 Active Power sebagai disinfektan yang dimilikinya, SoKlin Antisep telah teruji dapat membunuh virus, kuman, dan bakteri yang menempel pada pakaian hingga 99,99 persen. Lebih cepat dan lebih ampuh dibanding detergen biasa. Selain itu, SoKlin Antisep juga memberikan perlindungan Anti Bau selama 48 jam. Jadi tak perlu khawatir lagi akan perlindungan pakaian terhadap bau, virus, kuman, dan bakteri.

Dengan menerapkan langkah-langkah tersebut, sejatinya kita dapat membentuk kebiasaan yang dapat melindungi diri dan orang-orang di sekitar dari ancaman virus, kuman, dan bakteri. Kesadaran dan tindakan yang konsisten dalam menjaga kebersihan dan kesehatan diri merupakan investasi untuk masa depan yang lebih sehat. SoKlin Antisep, Bebas Bakteri Bebas Beraktivitas Sepanjang Hari! (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat