androidvodic.com

5 Jenis Olahraga Seru Bareng Teman - News

News - Memiliki pola hidup yang sehat pastinya jadi keinginan banyak orang. Selain dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi, melakukan olahraga secara rutin bisa menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. 

Namun, olahraga biasanya jadi kegiatan yang cukup membosankan jika dilakukan sendiri. Biar seru dan tidak membosankan, kamu bisa mengajak teman dan kerabat terdekat kamu untuk olahraga bareng nih. Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, berolahraga bersama teman juga bisa mempererat kebersamaan dan menciptakan momen-momen seru yang gak terlupakan.

Penasaran apa saja olahraga seru yang bisa kamu lakukan bersama teman? Berikut 5 pilihannya. Yuk dilihat bareng-bareng! 

1. Jogging

Untuk awal, kamu bisa mengajak teman atau kerabat kamu untuk lari atau jogging bersama. Olahraga ini bisa dibilang cukup mudah untuk dilakukan dan tidak membutuhkan banyak perlengkapan. Kamu cukup menggunakan pakaian olahraga dan sepatu yang nyaman untuk berlari.

Kamu bisa berlari bersama di pagi hari untuk bisa menikmati udara yang segar dan sejuk dan terhindar dari teriknya sinar matahari. Berolahraga di pagi hari sebelum beraktivitas juga bisa membuat tubuh jadi lebih rileks dan bugar untuk menjalani aktivitas selanjutnya. Namun jika memang tidak sempat untuk berlari di pagi hari, kamu bisa melakukan jogging di sore atau malam hari setelah beraktivitas.

2. Bersepeda

bersepeda bareng temen 06602

Buat yang baru ingin memulai olahraga dan merasa olahraga lari cukup berat untuk dilakukan, maka bersepeda bisa jadi pilihan. Olahraga bersepeda ini termasuk olahraga ringan yang sangat minim untuk mengalami cedera karena hanya memberikan tekanan minimal pada tubuh, sehingga cocok untuk orang yang baru rutin berolahraga. 

Kamu bisa menentukan rute bersepeda yang menarik, seperti melewati spot-spot estetik, tempat-tempat yang menarik atau mengikuti jalur-jalur sepeda yang telah tersedia di jalanan. Selain membuat tubuh makin bugar, kamu bisa sambil menikmati pemandangan dan menghirup udara yang segar, lho.

Baca juga: Intip 6 Tren Kebugaran yang Patut Dicoba Tahun 2024, Ada Olahraga Lari hingga Pilates

3. Bulutangkis

badminton jadi pilihan olahraga seru yang bisa kamu lakukan bersama teman.

Bulu tangkis atau badminton jadi pilihan olahraga seru yang bisa kamu lakukan bersama teman. Olahraga ini bisa kamu mainkan secara single dan juga double. Kamu bisa menyewa lapangan khusus badminton dengan membawa perlengkapan seperti raket dan shuttlecock. Atau jika kamu tidak ingin menyewa lapangan, kamu juga bisa memainkan olahraga ini di lapangan terbuka.

Biar olahraganya makin seru, kamu juga bisa membuat format lomba untuk mencari siapa yang paling jago untuk bermain badminton. Selain bikin tubuh makin sehat, kamu juga bisa memunculkan rasa kompetitif yang bikin suasananya makin seru, lho!

4. Tenis

Belakangan ini, olahraga tenis cukup populer dan sering dimainkan oleh banyak orang. Olahraga ini juga bisa kamu mainkan secara single atau berpasangan dalam sistem double. Kamu bisa bermain tenis di lapangan khusus dengan membawa perlengkapan seperti raket dan bola. Kamu bisa mengajak teman atau kerabat untuk bermain tenis bersama. 

5. Golf

main golf 0602

Golf menjadi ide olahraga terakhir yang juga tidak kalah seru dan menyenangkan untuk dimainkan bersama teman. Olahraga yang juga mulai hype terutama dikalangan anak muda ini bisa kamu lakukan di lapangan terbuka yang khusus dengan membawa peralatan utamanya yaitu stik golf.

Selain seru dan membuat tubuh bugar, kamu juga bisa berolahraga sambil menikmati pemandangan yang sangat menyegarkan mata nih. Karena biasanya lapangan golf terdiri dari hamparan rumput hijau yang luas. Olahraga ini juga melatih fokus kamu untuk bisa memasukkan bola ke dalam lubang.

Baca juga: Habis Pindah Rumah? Ini Dia Peralatan Rumah Tangga Unik yang Wajib Kamu Miliki!

Biar peralatan olahraga tetap terjaga dengan baik, kamu bisa gunakan rak penyimpanan peralatan olahraga. Selain terjaga keamanannya, peralatan olahraga kamu juga bisa tersusun dengan lebih rapi, lho! 

Itu dia 5 pilihan olahraga seru dan menyenangkan yang bisa kamu lakukan bersama dengan teman-teman terdekat. Jadi, mau mulai dari yang mana dulu nih? Sekarang, olahraga nyaman dengan perlengkapan terlengkap #BisaKejadian.

Semua perlengkapan olahraga berkualitas bisa kamu temukan di ACE Indonesia dan ACE Xpress terdekat, atau bisa juga belanja online melalui ruparupa. Yuk, kunjungi sekarang!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat