androidvodic.com

Mey Hasibuan Gaungkan Gerakan Mengumpulkan Sampah Plastik, From Trash To Treasure - News

Mey Hasibuan Gaungkan Gerakan Mengumpulkan Sampah Plastik, From Trash To Treasure

Willem Jonata/News

News - Sampah plastik masyarakat mengakibatkan dampak negatif bagi lingkungan.

Bahkan hingga kini sampah plastik masih menjadi masalah yang belum terpecahkan.

Pencemaran lingkungan terjadi karena banyaknya sampah plastik yang memerlukan sekitar 10-500 tahun untuk bisa secara sempurna terurai oleh mikroorganisme tanah.

Dalam rangka mendukung Hari Sampah Nasional pada tanggal 21 Februari 2024, House of Inang meluncurkan program From Trash to Treasure.

Mey Hasibuan, founder House of Inang, mengajak komunitas Bintaro berperan aktif dalam mengurangi limbah plastik rumah tangga dengan cara mengumpulkan dan mengolahnya menjadi barang berguna. Salah satunya tas.

“Gerakan From Trash to Treasure dari House of Inang merupakan bentuk kontribusi pada lingkungan dan masyarakat. Kami bergerak dalam bidang fashion, akan mengelola sampah plastik kemasan ini menjadi tas-tas yang fashionable, cantik dan serba guna. Ini adalah salah satu upaya dalam mengurangi sampah plastik agar tidak berakhir di tempat sampah (Landfill),” jelas Mey Hasibuan.

Mereka akan mengumpulkan sampah kemasan plastik pada tong sampah yang diletakkan di beberapa lokasi yaitu; Fresh Market Bintaro, Cluster Kebayoran Village Bintaro, dan Cluster Discovery Amore Bintaro yang berada di Kawasan Bintaro Jaya.

"Sampah-sampah tersebut akan kami kumpulkan dalam seminggu sekali, yang kemudian akan kami oleh menjadi tas-tas cantik dan fungsional," lanjutnya.

Bagi warga dari cluster tersebut yang turut serta dan berkontribusi akan mendapatkan potongan harga 20 persen setiap berbelanja di Butik House of Inang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat