androidvodic.com

Resep Sayur Bening dan Capcay, Lezat nan Sehat! - News

News - Menjaga kesehatan adalah hal penting untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Salah satu kunci utama untuk memiliki hidup yang sehat adalah mengonsumsi makanan dengan gizi dan nutrisi seimbang, seperti sayuran. 

Makan sayuran tak melulu membosankan dan tidak enak. Faktanya, ada berbagai resep sajian sayuran dengan rasa yang lezat dan isian yang beragam. Salah satu yang populer di Indonesia adalah resep sayur bening yang berisi bayam, kangkung, hingga wortel.

Sajian sayur ini kaya akan nutrisi esensial seperti vitamin A, C, dan K, serta mineral seperti zat besi dan kalsium.  

Kandungan serat yang tinggi dalam sayur bening juga berperan penting dalam menjaga pencernaan yang sehat dan mengontrol berat badan. Selain itu, sayur bening memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi. 

Cara membuat sayur bening juga sangat mudah, lho! Kamu bisa mencoba menyajikannya di rumah dengan mengikuti resep berikut ini.

Resep sayur bening

Si kecil jadi makin suka sayur jika sudah mencicipi Sayur Bening Bayam Kembang Tahu
Sayur bening.

Bahan-bahan:

  • 2 buah wortel, potong-potong sesuai selera
  • 1 ikat bayam, siangi dan cuci bersih
  • 1 batang daun bawang, iris halus
  • 1 liter air
  • Garam secukupnya
  • Sasa Bumbu Ekstrak Daging Ayam secukupnya

Cara membuat:

Pertama, rebus air hingga mendidih. Selanjutnya, tambahkan potongan wortel ke dalam air rebusan dan biarkan merebus hingga setengah matang, sehingga kandungan nutrisi tetap terjaga. 

Setelah itu, masukkan daun bawang dan bayam ke dalam air rebusan, dan biarkan semua bahan matang sempurna. Untuk memberikan cita rasa yang lezat, tambahkan garam dan Sasa Bumbu Ekstrak Daging Ayam secukupnya, lalu aduk rata. 

Terakhir, angkat sayur bening yang telah matang dan sajikan selagi hangat. Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, kamu dapat menikmati hidangan sayur bening yang lezat dan penuh nutrisi. 

Sangat mudah dan praktis kan memasak sayur bening di rumah sendiri? Apalagi jika kamu menggunakan Sasa Bumbu Ekstrak Daging Ayam, yang terbuat dari ekstrak daging ayam asli terbaik dan rempah pilihan. 

Selain sayur bening, kamu juga bisa cobain varian masakan sayuran lainnya yang tidak kalah nikmat dan menyehatkan. Misalnya resep capcay, yang cara membuatnya juga sangat mudah. 

Baca juga: Resep Perkedel Kentang, Lauk Pendamping yang Bikin Makan Jadi Makin Nikmat

Resep capcay

Resep Capcay Goreng Jamur
Ilustrasi sayur capcay.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat