androidvodic.com

Empat Tahun Absen, Plaza Indonesia Fashion Week Kembali Hadir, Usung Brand Lokal - News

Laporan Wartawan News, Aisyah Nursyamsi

News, JAKARTA- Setelah absen selama empat tahun, acara Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) pun kembali hadir pada 2024 ini.

Tahun ini, PIFW 2024 mengusung tema "Bigger, Better, Bolder", janjikan serangkaian pertunjukan yang lebih besar, lebih baik, dan lebih berani dari sebelumnya.

Baca juga: TMP Populerkan Karya Desainer Muda Lewat Merah Putih Fashion Week

PIFW 2024 akan berlangsung selama 2-8 Maret 2024 di The Warehouse, Level 5, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Nantinya, selama tujuh hari perhelatan mode ini akan disuguhkan 31 show dan 1.044 koleksi dari 75 desainer dan jenama ternama.

Deputy Chief Marketing Officer Plaza Indonesia, Zamri Mamat ungkap jika agenda mode ini hadir sekaligus untuk mendukung industri kreatif tanah air.

Baca juga: Promosikan Pencetakan Ramah Lingkungan, Epson Gandeng 3 Brand Lokal di Jakarta Fashion Week 2024

"Kita buka hanya mengambilkan keragaman dan kredibilitas dalam model. Tapi juga desain dan merek lokal untuk bersinar. Menjadi platform mempertemukan bakat lokal dengan berbagai audiens," ungkapnya pada konferensi pers yang diselenggarakan di Plaza Indonesia Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Konferensi pers Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2024 di Plaza Indonesia Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2024).
Konferensi pers Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2024 di Plaza Indonesia Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2024). (News/Aisyah)

Selain itu, seluruh brand dan desainer yang ikut serta menampilkan koleksi terbaru mereka, mengusung tema sustainable atau Keberlanjutan.

"Keberlanjutan dalam industri mode merupakan langkah penting dalam perjalanan kami untuk menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar," kata Zamri lagi.

Beberapa desainer yang berpartisipasi seperti Marks & Spencer Kids, Zara Kids, Mothercare, Ria Miranda, Klamby, dan SEBASTIANred.

Ada pula IKYK. Alleira Batik, Parang Kencana,Batik Keris x Wilsen Willim, Iwan Tirta Private Collection x Jan Sober, Oscar Lawalata,Sejauh Mata Memandang, dan masih banyak lagi.

"Kami berharap dari PIFW 2024 para desainer dan brand lokal terus menginsiprasi dan mengangkat keberagaman budaya Indonesia dalam karya mereka," imbuhnya.

Lebih lanjut, masyarakat yang tertarik dan ingin tahu bagaimana mengikuti even ini bisa melihat informasi lengkap di aplikasi Plaza Indonesia.

Aplikasi ini sudah tersedia di App Store dan Play Store

Semua informasi terkait PIFW 2024 susah tersedia di dalamnya.

Mulai dari karya dan brand yang ditampilkan, informasi desainer hingga jadwal acara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat