androidvodic.com

Dorong Potensi Generasi Muda di Era Digital, Diginusa Asah Kemampuan Hard Skill dan Soft Skill Siswa - News

News, JAKARTA - Untuk meningkatkan kemampuan siswa dan sebagai komitmen mengembangkan potensi generasi muda dalam era Digital, Diginusa hadir dengan berbagai kegiatan yang menarik yang dapat mengasah kemampuan hard skill maupun soft skill siswa.

Diginusa menghadirkan berbagai topik seperti membuat komik hingga digital citizenship dengan pemateri-pemateri yang ahli di bidang tersebut sehingga para siswa dapat belajar langsung dari para praktisi handal di bidangnya. Pengalaman belajar inilah yang Diginusa berikan untuk melengkapi pengalaman belajar siswa di kelas.

Baca juga: Tingkatkan Literasi Digital, Diginusa dan Asus Indonesia Adakan Kompetisi IT Nasional Antar Sekolah

Para siswa bisa ikut dalam perjalanan Diginusa dengan adanya Xplornation. Pada tahun ini Xplornation kembali hadir dengan tema “Eksplorasi Diri”. Pada perjalanan Xplornation sebelumnya Yayasan Al- Izhar Pondok Labu berkesempatan menjadi bagian dari rangkaian Xplornation 2023.

Tahun ini Xplornation hadir di Yayasan Tarakanita Surabaya dengan tema baru dan kegiatan menarik rangkaian lomba, workshop dan seminar yang akan mengasah kreativitas kemampuan literasi digital bagi para siswa.

Xplornation 2024 dilaksanakan pada 26 Februari - 1 Maret 2024. Kegiatan ini, diikuti oleh para siswa mulai dari jenjang TK, SD, SMP dan juga SMA di Yayasan Tarakanita Surabaya. Para siswa diajak untuk menjelajahi potensi diri mereka sendiri melalui serangkaian kegiatan storytelling, mempelajari coding, membuat komik, digital citizenship, jurnalistik di media sosial, dan menulis karya ilmiah.

Baca juga: Kompas Gramedia Kembali Menggelar Blood For Humanity di Bulan Ramadhan

Di tahun 2024 ini, Xplornation mengundang beberapa pengisi acara untuk melengkapi rangkaian kegiatan seperti Esa Mariya P, Lilis Suhaila Nur Aini dari Komunitas Psikologi Indonesia, Kimberly Kirby Felsius Finalis lomba Cerpen nasional 2023, Satrya Dirgantara dan Victor Adiluhung Abednego sebagai dosen DKV ITK Binus Malang, Serta tim dari Diginusa.

“Pembawa acara pada Xplornation sangat seru dan dalam menyampaikan materi sangat menarik sehingga kami yang mendengarkan tersampaikan dengan baik” ujar salah satu siswa. Lanjutnya Frasiskan Isabel “Acara Xplornation ini mengajarkan banyak hal salah satunya adalah bagaimana cara kita keluar dari zona nyaman dan mengeskplor passion yang ada di dalam diri kita. Harapan saya untuk Diginusa semoga acara Xplornation ini bisa hadir di sekolah-sekolah Surabaya lainnya agar mereka bisa merasakan kegiatan yang seru seperti ini”

Semangat dan antusiasme yang tercipta di Surabaya menandai komitmen Diginusa untuk membimbing generasi mendatang dalam memanfaatkan teknologi dengan bijak sambil terus menggali potensi kreatif mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat