androidvodic.com

Febby Rastanty Ramaikan Aksi Cantik Santri Putri Menebar Kebaikan - News

Laporan Wartawan News, Anita K Wardhani

News - Kementerian Agama mendukung pemberdayaan remaja perempuan Indonesia, agar bisa turut serta dalam menebar aksi kebaikan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Bersama Unilever Indonesia melalui brand Sunsilk, Citra, dan Glow & Lovely, Kementerian Agama Republik Indonesia telah berhasil menggelar acara #AksiCantik.

Aksi cantik dimulai dari membantu sesama, menjaga kebersihan lingkungan, hingga meningkatkan rasa percaya diri.

Sebelumnya, acara yang merupakan bagian dari kegiatan Santri Berseri (Bercahaya, Sehat, dan Percaya Diri) ini telah diselenggarakan di 9 kota berbeda di Indonesia untuk para santri putri.

Puncaknya, #AksiCantik ini dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, yang dihadiri oleh sejumlah santri putri, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, ustadz Erick Yusuf, dan artis dan bintang iklan Febby Rastanty.

Dengan hadirnya acara ini, Unilever Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat Indonesia, salah satunya dengan menjalankan berbagai program edukasi dan entrepreneurship.

Salah satu isu yang diangkat dalam acara #AksiCantik adalah pentingnya memberikan inspirasi kepada remaja perempuan di Indonesia.

Terlepas dari kemajuan teknologi dan digitalisasi, ternyata masih banyak siswa SMA & SMK yang bingung menentukan ingin menjadi apa dan bekerja di bidang apa.

Padahal, dengan akses internet yang mereka nikmati saat ini, seharusnya mencari informasi apapun itu jadi semakin mudah dilakukan.

Baca juga: Hobi Olahraga, Febby Rastanty Anggap Lari sebagai Me Time dan Stres Release

Faktanya, ada banyak para siswa yang masih membutuhkan sosok, kegiatan, dan informasi yang dapat memberikan motivasi serta pengalaman terkait pemanfaatan digital dalam berbagai aspek, seperti bisnis, kreativitas, dan pentingnya pendidikan.

Karena itulah penting diadakan suatu kegiatan yang dapat memberi inspirasi kepada para remaja perempuan tentang apa yang mereka dapat lakukan untuk masa depan mereka.

Putri Paramita, Beauty & Wellbeing Indonesia Marketing Lead, Unilever Indonesia menyatakan, pihaknya melihat pentingnya dukungan untuk memberdayakan remaja perempuan di Indonesia, terutama para santri putri, tercermin dari tantangan dan peluang yang dihadapi oleh generasi muda dalam menghadapi masa depan yang semakin kompleks dan dinamis.

“Para santri putri, sebagai bagian dari kelompok remaja perempuan yang potensial, perlu disiapkan dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan masa kini, termasuk pemahaman akan teknologi digital, kreativitas, kewirausahaan, serta pemahaman akan pentingnya pendidikan,” lanjutnya.

Dukungan yang diberikan kepada mereka akan membantu memastikan bahwa mereka siap menghadapi tantangan dan peluang yang ada di masa depan, serta menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat dan bangsa ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat