androidvodic.com

Rumah Impian Milenial: 4 Faktor Ini Jadi Pertimbangan Penting! - News

News - Belakangan, generasi milenial yang dikenal dengan preferensi dan lifestyle-nya yang unik turut memengaruhi tren dalam dunia properti. Bukan tanpa alasan, milenial kini telah memasuki usia produktif dan jadi kelompok usia yang terbanyak.

Tak heran, membeli rumah memang menjadi salah satu bentuk pencapaian bagi kaum milenial. Bagi kebanyakan orang, tak terkecuali generasi milenial, rumah adalah salah satu aset penting yang umumnya ingin dimiliki. 

Inilah mengapa developer turut bertransformasi untuk menghadirkan desain dan mengembangkan hunian yang lebih disukai oleh milenial sesuai dengan karakteristiknya.

Diketahui, generasi yang lahir antara 1980-an hingga 2000-an ini memiliki selera tersendiri mengenai rumah pilihannya. Generasi ini sangat menyukai tipe rumah yang compact, fungsional, dan praktis.

“Rumah bagi milenial itu adalah soal kepraktisan. Praktis dalam arti lokasi, akses, dan juga rumahnya. Praktis itu juga gampang di-maintenance,” jelas Wikhen Rusli, Sales & Marketing Division Head Alam Sutera Landed.

Wikhen melanjutkan, salah satu hunian yang mengusung tren milenial adalah Sutera Sawangan. Klaster perumahan tersebut hadir dengan beberapa tipe hunian sesuai kriteria milenial.

Meski begitu, ternyata rumah milenial tak hanya soal kepraktisan, lho! Dari desain hingga fasilitas, berikut adalah beberapa tren rumah kekinian yang menjadi incaran bagi generasi milenial.

1. Desain compact dan fungsional

Milenial cenderung menyukai desain rumah yang compact namun fungsional. Karena itu, rumah dengan konsep open space layout, ruang terbuka yang mengalir tanpa sekat-sekat kini jadi makin digandrungi. Hal ini yang menjadi fokus dari Alam Sutera saat mengembangkan Sutera Sawangan. 

”Milenial itu kan senang yang terbuka atau open space dan compact. Salah satu tipe yang ada di Sutera Sawangan adalah Garnet yang dirancang dengan compact,” ujar Wikhen.

Berukuran compact sebesar 6m x 16m, tipe Garnet dilengkapi dengan tiga kamar tidur, tiga kamar mandi dan ruang ART atau gudang yang fungsional. Sama halnya dengan tipe Garnet, tipe Topaz, Opal, dan Ruby juga mengusung desain hunian yang disukai milenial. 

Desain ini tidak hanya memberikan kesan luas, tetapi juga memungkinkan penghuni untuk berkreasi dan menyesuaikan ruang sesuai kebutuhan, seperti ruang kerja di dalam rumah atau ruang multifungsi yang cocok untuk milenial.

2. Visual menarik

Selain fungsionalitas, aspek visual dan estetika rumah juga jadi hal penting bagi milenial. Mereka cenderung tertarik pada desain interior yang modern, menggunakan palet warna yang netral namun hangat, serta kombinasi material yang kontras seperti kayu, beton, dan logam. 

Sentuhan artistik dan dekoratif dalam bentuk lukisan, tanaman hias, atau perabotan unik juga terkadang menjadi daya tarik tersendiri bagi milenial.

“Tampak rumah dan yang dilihat itu paling penting. Jadi tampak dari klaster ni sesuai dengan karakter milenial. Tipe industrial, warna abu-abu, putih, dan aksen bata jadi desain dari hunian di Sutera Sawangan,” ujar Wikhen.

Sentuhan bata expose pada tampak rumah, yang menjadi favorit masyarakat pada proyek properti Alam Sutera sebelumnya, kembali dihadirkan untuk memberi kesan “kekinian” pada tiap desain hunian Sutera Sawangan.

3. Ramah lingkungan

Kesadaran akan pentingnya lingkungan membuat milenial cenderung mencari rumah yang memiliki akses mudah ke ruang terbuka dan hijau. Taman yang luas, area rekreasi, atau bahkan taman vertikal di dalam bangunan merupakan nilai tambah yang sangat dihargai oleh generasi ini. 

Inilah alasan mengapa Sutera Sawangan dilengkapi dengan Solar Panel dan Solar Water Heater yang ramah lingkungan di setiap huniannya. Hal ini menjadi bentuk komitmen dari Alam Sutera dalam mendukung gaya hidup ramah lingkungan nan praktis secara bersamaan. 

“Sutera Sawangan mendukung milenial yang aware terhadap akses ke alam, peduli lingkungan, dan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup secara keseluruhan,” ujar Wikhen. 

4. Lokasi strategis dengan fasilitas lengkap

Milenial sering kali juga menginginkan rumah yang memudahkan mereka untuk bersosialisasi. Karenanya, perumahan dengan lokasi yang strategis serta fasilitas seperti taman bermain, social club, dan coworking space kerap menarik perhatian generasi ini. Keunggulan ini juga bisa ditemukan di Sutera Sawangan. 

“Sutera Sawangan terletak di lokasi yang strategis dan memiliki fasilitas yang memadai berupa taman bermain anak, sports lounge, lapangan basket 3on3, kolam renang anak dan dewasa, lingkungan hijau serta sistem keamanan satu pintu dengan CCTV 24 jam,” ungkap Wikhen.

Tak ketinggalan, fasilitas yang bisa mendukung gaya hidup aktif juga terdapat di klaster ini, seperti pusat kebugaran, lintasan jogging, atau kolam renang.

Sedangkan dalam hal lokasi dan aksesibilitas, penghuni bisa mencapai The Park Mall, Farmers Market, Brawijaya Hospital, dan Mcdonalds hanya beberapa menit dari hunian. 

Selain itu, universitas, tol, dan stasiun MRT pun mudah dijangkau dalam waktu singkat. Dengan fasilitas dan akses yang lengkap, Sutera Sawangan juga menjadi pilihan menarik bagi para investor properti!

Sutera Sawangan hadir sebagai contoh yang menarik dari bagaimana pengembang properti menyesuaikan diri dengan kebutuhan generasi milenial. 

Dengan konsep "Your Truly Lifestyle Living", klaster ini berupaya mewujudkan nuansa kehidupan modern yang sesungguhnya dengan menggabungkan unsur kepraktisan, kelengkapan dengan keseimbangan dengan alam.

Dengan berbagai keunggulannya, kehadiran Sutera Sawangan mendapatkan respons yang baik dari masyarakat. Hunian tersebut kini sudah memasuki tahap serah terima unit. Dari total 167 unit, sekitar 40-an unit telah diterima dan dihuni oleh para pemiliknya. 

“Respons konsumen dapat dibilang cukup positif karena masyarakat antusias dalam melakukan pembelian atas unit-unit dari Sutera Sawangan. Saat ini sudah banyak unit yang berhasil terjual, dan pembeli merasa puas atas unit serta fasilitas yang didapatkan,” ujar Wikhen. 

Saat ini masih tersedia tipe Garnet Lavish yang siap huni dengan konsep layout open space dan sudah furnished sesuai dengan karakteristik milenial. 

Tertarik untuk memilikinya? Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sutera Sawangan by Alam Sutera, kunjungi link ini atau hubungi WhatsApp di 0813 1777 3838.

Kamu juga bisa berkunjung ke Alam Sutera Marketing Office yang berlokasi di The Flavor Bliss-Jl. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325 untuk melihat hunian ideal untuk milenial ini secara langsung!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat