androidvodic.com

Mengenal Endolift, Perawatan Non-Bedah untuk Mengencangkan Kulit - News

Laporan Wartawan News Willem Jonata

News, JAKARTA  - Terlihat awet muda seiring pertambahan usia merupakan dambaan banyak orang. Terutama kaum hawa.

Sebab, harus diakui seiring usia bertambah kulit menjadi kendur dan timbul haris halus di beberapa area, misalnya di bawah dagu, merupakan hal yang tak terhindarkan.

Banyak cara yang mereka lakukan untuk memperoleh kulit kencang. Minimal menyamarkan keriput pada kulit.

Endolift, merupakan salah satu inovasi terdepan di dunia estetika. Ia merupakan prosedur non-bedah yang memanfaatkan teknologi laser untuk mengencangkan dan mengangkat kulit, mengurangi lemak, serta memperbaiki kontur wajah dan tubuh.

Selain memberikan hasil yang terlihat alami, perawatan ini juga dilakukan dengan minim invasif sehingga waktu pemulihan atau downtime menjadi sangat singkat, yakni sekitar 1-2 minggu.

Baca juga: Cuaca Panas Bikin Kulit Mudah Keriput, Hindari Skincare yang Mengandung Bahan Ini 

Endolift bisa menjadi pilihan bagi individu yang ingin mendapatkan penampilan terbaik tanpa harus menjalani operasi besar.

"Prosedur ini juga menggunakan fiber optic untuk membakar lemak di sekitar lapisan kulit dan di saat bersamaan, merangsang kolagen sehingga membuat proses skin-tightening,"ucap dr. Monica Handayani dari Sequoia Clinic.

Dikutip drdenizkanliada.com, laser Endolift dapat memperbaiki rahang yang kendur dengan menghilangkan kelebihan lemak di rahang dan mengencangkan kulit yang kendur di sekitar rahang dan wajah bagian bawah.

Pada tubuh Laser Endolift dapat digunakan untuk memperbaiki kulit kendur pada perut terutama setelah melahirkan atau penurunan berat badan, dapat digunakan pada kulit lengan yang kendor untuk mengencangkan lengan serta paha bagian dalam dan lutut untuk mengencangkan kulit yang kendur berlebih.

Karena produksi kolagen dan peremajaan, Endolift dapat digunakan untuk bekas jerawat dan selulit.

Laser endolift dapat dilakukan pada siapa saja, bergantung indikasinya. Pasien muda lebih memilih endolift untuk menghilangkan dagu ganda, mempertegas garis rahang, bekas jerawat, dan selulit.

Pasien kelompok usia menengah lebih memilih perawatan Endolift untuk mencegah penuaan dan memperlambat proses penuaan dengan meningkatkan kolagen, pasien lanjut usia lebih memilih perawatan Endolift untuk pengencangan wajah dan pengencangan leher non-bedah.

Prosedur ini berlangsung bergantung pada area perawatannya. Biasanya memakan waktu sekitar 15 menit hingga 60 menit.

Prosedurnya tidak memerlukan sayatan dan hanya dilakukan dengan anestesi lokal. Pasien dapat kembali beraktivitas normal dalam beberapa jam.

Selain anti aging, dr. Monica dan rekannya dr. Tom Ardi juga menaruh fokus pada bekas luka.

Menurut dr. Monica tak sembarang orang dapat melakukan perawatan ini karena harus memiliki tersertifikasi Endolift masterclass training di Como, Italia yang dilaksanakan oleh dr. Riccardo Forte.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat