androidvodic.com

Dokter Shindy Putri: Kulit Sehat Bercahaya Bukan Berarti Putih - News

Laporan Wartawan News Willem Jonata 

News - Dokter Shindy Putri, kakak Ria Ricis, punya pengalaman mengikuti internship, pendidikan profesi kedokteran di wilayah Anambas di Kepulauan Riau. 

Di Anambas, ia mendapati sebagian penduduk mengalami masalah kulit karena penggunaan krim abal-abal.

Hal itu tak lepas karena keterbatasan informasi mengenai perawatan kecantikan. Mereka terjebak pada hasil instan sehingga tak mengindahkan efek sampingnya.

Ketika pulang ke Jakarta, Shindy tergerak membuat skincare dari bahan alami yang aman digunakan sebagai bagian dari perawatan kulit.

"Pokoknya kita enggak mau ada mercuri segala macam, maunya BPOM-nya juga dan sudah lulus, sertifikat halal yang bisa dipakai semua masyarakat tanpa efek samping," ucapnya saat ditemui di Jakarta X Beauty 2024, JCC, Senayan, Jakarta.

Baca juga: Wajah Glowing Bukan Patokan, Ketahui 5 Tanda Kulit Sehat

Itulah yang kemudian mendasari Shindy mendirikan brand Reglow yang belum lama ini meluncurkan Double Action Acne Spot Gel dan Sunscreen Luxury Glow Up Protection.

"Kita ingin susncreen bisa memberikan solusi terbaik ke masyarakat. Enggak hanya memberikan skincare yang baik, tapi memberi manfaat dan menjawab masalah-masalah kulit selama ini," lanjut dia.

Pada kesempatan itu, Dokter Shindy mengingatkan bahwa kulit glowing sehat bercahaya bukan berarti putih kayak kertas.

"Tapi tone up-nya di atas warna kulit biasa," tegasnya.

Disampaikannya bahwa perawatan harian yang bisa dilakukan untuk perawatan kulit bisa dilakukan secara sederhana.

Sebagai dasar, menurut dia, adalah cuci muka pakai facial foam, kemudian moisturizer, sunscreen.

"Tiga itu sudah oke, kalau mau upgrade cuci muka, toner, serum moisturizer baru sunscreen, malamnya ganti nightcream. Tapi paling penting makanannya, hindari makanan manis," ucap Shindy.

Ia juga mengimbau untuk cinta produk dalam negeri agar dapat memajukan perekonomian bangsa. Menurut dia, karya anak bangsa saat ini sudah luar biasa cukup baik.

"Apalagi sekarang banyak produk yang diboikot karena ternyata dukung Israel. Makanya kita dukung produk anak bangsa bisa terus maju," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat