androidvodic.com

Rekomendasi Warna Cat Dinding Luar yang Memberikan Kesan Teduh - News

News - Memilih warna cat untuk dinding luar rumah tidak hanya berfungsi sebagai pelengkap estetika, tetapi juga sebagai faktor penting dalam menciptakan kesan teduh dan nyaman bagi penghuninya. Selain itu, cat yang memiliki fungsi waterproofing juga penting untuk melindungi dinding luar dari kebocoran dan rembes. 

Artikel ini akan membahas mengenai warna cat untuk dinding luar yang memiliki kesan terus, sekaligus tips mengenai bagaimana agar tahan air dan pentingnya waterproof untuk dinding.

Rekomendasi Warna Cat Dinding Luar

Untuk dinding luar rumah, sebaiknya gunakan cat warna-warna yang memberikan kesan teduh, antara lain:

  • Putih

Warna putih merupakan salah satu pilihan klasik yang tak pernah lekang oleh waktu. Hingga kini, dinding rumah dengan warna putih masih sangat sering terlihat, dengan berbagai gaya dan desain rumah.

Warna putih adalah pilihan yang bisa memberikan kesan bersih, terang, dan luas pada rumah. Selain itu, warna putih mampu memantulkan sinar matahari dengan baik, sehingga rumah terasa lebih sejuk dan nyaman bagi para penghuninya.

Anda bisa menggunakan warna putih untuk memberi kesan teduh, namun tetap cerah. Warna putih juga dapat membantu suhu di dalam rumah jadi tampak sejuk.

  • Abu-abu

Warna abu-abu adalah pilihan lain yang memberikan kesan modern dan elegan. Abu-abu yang lembut bisa menciptakan suasana tenang dan damai, sangat cocok untuk rumah yang ingin menciptakan kesan teduh.

Selain itu, warna abu-abu juga masih menjadi warna netral. Anda masih bisa memadupadankan dengan warna lain dan  terlihat elegan. Misalnya, jika ingin menambahkan berbagai ornamen di area dinding.

Konsep rumah Skandinavia juga banyak yang menggunakan warna grey sebagai cat untuk dinding luar, sehingga ini adalah rekomendasi yang menarik untuk dipertimbangkan.

  • Stone Grey

Stone grey atau abu-abu batu adalah varian dari warna abu-abu yang memberikan tampilan lebih alami dan rustic. Warna ini sangat cocok untuk rumah yang ingin menyatu dengan alam sekitar dan memberikan kesan alami.

Warna ini juga bisa dipadukan dengan warna lain. Meski demikian, tampilan tetap elegan karena dasar warna grey memang membuat tampilan rumah jadi lebih mahal.

Pilihan warna yang tepat untuk dinding agar rumah terkesan teduh
  • Latte

Warna latte yang merupakan perpaduan antara warna krem dan cokelat muda, memberikan kesan hangat dan ramah. Warna ini sangat cocok untuk rumah yang ingin menampilkan kesan teduh dan nyaman, serta memberikan kehangatan kepada para penghuninya.

Saat ini, sudah banyak rumah yang menggunakan warna latte. Sebab, warna ini memang cocok untuk desain rumah yang modern namun minimalis. Rumah dengan cat latte terkesan hangat dan teduh.

Waterproofing dinding luar dengan warna menarik

Selain memilih warna yang tepat, penting juga untuk mempertimbangkan produk yang dapat mengaplikasikan waterproof pada dinding rumah Anda. Produk yang bisa Anda gunakan adalah Sikacoat Plus. 

Produk waterproofing ini tidak hanya menawarkan perlindungan maksimal terhadap air, tetapi juga tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik. Misalnya, warna abu-abu, abu-abu gelap, dan juga putih. Warna-warna ini sangat cocok untuk rumah yang memberikan kesan teduh seperti yang Anda inginkan.

Selain itu, beberapa kegunaan SikaCoat Plus antara lain untuk:

  • dapat diaplikasikan pada plesteran baru
  • pekerjaan finishing
  • menutup sambungan dan sekrup atap pada berbagai macam tipe atap (atap genting keramik, asbes, zinc)
  • dinding tembok pembatas
  • dinding luar
  • setelah curing 3 hari dengan kelembapan di bawah 25 persen dan pH di bawah 11.

Keunggulan SikaCoat Plus

Memilih warna cat untuk dinding luar yang tepat sangat penting untuk menciptakan kesan teduh dan nyaman bagi rumah. Warna-warna seperti putih, abu-abu, stone grey, dan latte dapat memberikan tampilan yang bersih, modern, alami, dan hangat. 

Selain memilih warna, pemahaman pentingnya waterproofing juga perlu Anda ketahui, supaya dinding terlindungi kebocoran dan rembesan air. Sikacoat Plus adalah salah satu produk yang direkomendasikan karena tidak hanya menawarkan perlindungan maksimal, tetapi juga tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik. 

SikaCoat Plus memilih keunggulan tahan alkali, mengurangi waktu pengerjaan, mudah diaplikasikan, dan memiliki kemampuan menutup sangat baik. Selain itu, elastisitasnya tinggi, dengan stabilitas UV yang sangat baik. 

SikaCoat Plus dirancang sebagai produk yang kedap air dan memiliki kemampuan menutup retak. Produk ini juga dapat diencerkan dengan air 10 persen (hanya merekomendasikan untuk aplikasi primer) dan konsumsinya rendah.

Sika sudah memiliki pengalaman selama 113 tahun dan sudah handle berbagai proyek global. Di Kolombia, Sika telah berhasil menghandle Kompleks Perumahan Mirador de Los Ocobus. 

Sika juga yang pertama kali mencetuskan waterproofing semen di Indonesia. Dengan memilih warna dan produk yang tepat, Anda dapat memastikan rumah tetap teduh, nyaman, dan terlindungi sepanjang waktu. Informasi dan konsultasi kunjungi idn.sika.com.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat