androidvodic.com

Keindahan Kain Betawi dalam Fashion Show, Desainer Erni Joe Beri Sentuhan Klasik, Mewah, dan Modern - News

Laporan Wartawan News, Willem Jonata

News, JAKARTA - Keindahan kain Betawi menjadi daya tarik ajang fashion show hasil kolaborasi desainer ternama Eni Joe dan Amero Jewelry.

Kain Betawi yang digunakan dalam koleksi ini memperlihatkan perpaduan berbagai motif dari seluruh daerah di Indonesia.

Corak dan warna yang ditampilkan mencerminkan keragaman dan keindahan budaya Betawi.

Melalui ajang tersebut, Eni Joe rupanya ingin menampilkan kain Betawi dengan sentuhan yang lebih klasik, modern, mewah, dan tentunya lebih indah.

"Saya berharap bisa memperlihatkan keanekaragaman dan kemeriahan Betawi melalui warna dan corak yang kaya, serta menampilkan keindahan dari setiap detailnya. Semoga karya ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat," ujar Eni Joe.

Kolaborasi ini tidak hanya bertujuan merayakan ulang tahun Jakarta, tapi juga memperkenalkan dan melestarikan budaya Betawi kepada generasi muda.

Eni Joe berharap kaum muda atau milenial tetap bangga dan turut melestarikan budaya Betawi, terutama di tengah arus modernisasi yang semakin cepat.

Fashion show yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-497 Kota Jakarta, berhasil menarik perhatian banyak kalangan, termasuk para pecinta fashion dan budaya.

Dengan sentuhan modern dan elegan, koleksi kain Betawi yang ditampilkan dalam acara ini berhasil memukau para penonton, menunjukkan bahwa kain tradisional dapat menjadi bagian dari fashion yang kekinian dan mewah.

Baca juga: UU Daerah Khusus Jakarta Atur Kewenangan Majukan Budaya Betawi Jadi Prioritas

"Semoga langkah ini menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk terus melestarikan dan mengembangkan budaya lokal, serta menjadikannya bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan modern," ucap Eni Joe.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat