androidvodic.com

Jika Maju Pilgub Banten 2024, Airin Diminta Punya Visi Kembangkan Kawasan Hunian Layak - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dijagokan maju sebagai Calon Gubernur Banten pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Namun Airin diminta punya visi untuk mengembangkan Banten menjadi kawasan hunian yang terintegrasi sehingga layak anak dan disabilitas.

"Salah satu yang harus jadi prioritas, saya kira adalah soal pengembangan kawasan hunian. Kita tahu bahwa Banten ini merupakan daerah yang strategis. Daerah kita banyak jadi tujuan orang untuk tinggal dan berkarir," kata salah satu tokoh warga Kabupaten Tangerang, Ahmad Jahari kepada wartawan, Selasa (25/10/2022).

Ia mengatakan Provinsi Banten merupakan daerah yang lengkap karena memiliki bandara dan pelabuhan berkelas internasional.

Selain itu kata dia, kawasan hunian di Banten melesat dengan cepat. Banyak lokasi yang tumbuh jadi kota mandiri karena dukungan pembangunan infrastruktur seperti jalan tol dan akses kereta api listrik hingga Kota Rangkasbitung.

Ia berharap pengalaman Airin memimpin Tangerang Selatan mampu mengembangkan kawasan Banten menjadi modern dan layak huni. Termasuk soal adanya penataan lingkungan dan banyak upaya menghadirkan taman-taman di Banten.

Baca juga: Tokoh Perempuan Golkar Airin Racmi Diany: Pemerintah Harus Hadir Jawab Kebutuhan Masyarakat

“Ibu Airin dengan pengalamannya memimpin Tangsel, saya kira akan mampu mengembangkan kawasan hunian di Banten ini. Kita minta nantinya sektor ini diperhatikan betul termasuk persoalan penataan lingkungannya, kebersihan udaranya dan keindahan situ, danau dan embung juga pertamanan. Harus jadi prioritas,” tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat