androidvodic.com

Politikus Zulfan Lindan Berharap Partai Gelora Lolos Parlemen Threshold  - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha

News, JAKARTA - Politikus Zulfan Lindan berharap Partai Gelora yang baru saja lolos verifikasi faktual dari KPU bisa lolos Parlemen Threshold.

"Terus terang saja saya setiap hari bangun jam dua pagi Berdoa dan berdzikir agar partai Gelora ini lolos, kemudian lolos. Kemudian apa lagi yang harus dikerjakan agar masuk parlemen threshold," kata Zulpan dalam webinar Total Politik, Minggu (18/12/2022).

Kemudian dikatakan Zulpan bahwa saat ini publik belum melihat gagasan dan filosofis partai politik melihat Indonesia ke depan.

"Ini terus terang kita juga belum banyak melihat ada kajian-kajian, gagasan politik ideologis filosofis serta visi dan misi ke depan itu apa untuk bangsa ini agar lebih baik," sambungnya.

Baca juga: Zulfan Lindan Dinilai Adu Domba Kader Karena Usulkan Anies Baswedan Jadi Ketua Umum Nasdem

Zulpan menilai ada sedikit secercah harapan dari Partai Gelora meski partai baru tersebut masih bergelombang.

"Tampaknya ada sedikit secercah dari Partai Gelora. Tetapi persoalannya adalah partai tersebut masih bergelombang. Terus terang sayang mengharap partai gelora yang baru ini bergelora dan berkibar," ungkapnya.

Kemudian untuk Partai NasDem Menurut Zulfan, sosok Anies dapat menyelamatkan perolehan suara Partai Nasdem pada Pemilu 2024.

"Nasdem kan kembali lagi. Kalau bicara Nasdem, kalau Anies tidak bisa jadi capres. Nasdem ini kan terlungkup kalau kata orang Medan," ujar Zulfan dalam webinar Total Politik, Minggu (18/12/2022).

Politikus Partai Nasdem nonaktif ini mengatakan partai besutan Surya Paloh tersebut seharusnya mendapuk Anies menjadi ketua umum.

Baca juga: Zulfan Lindan: Anies Baswedan Harus Jadi Ketua Umum Nasdem Jika Ingin Lolos ke Parlemen

Langkah ini, menurut Zulfan, dapat meloloskan Partai Nasdem ke parlemen.

"Belum tentu lulus treshold kecuali kalau Anies menjadi Ketua Umum Partai Nasdem," kata Zulfan.

Dirinya menilai Surya Paloh dapat menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina atau Ketua Dewan Pakar jika Anies menjabat sebagai Ketua Umum Partai Nasdem.

"Kalau anies menjadi Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh minggir dulu jadi ketua pembina atau ketua Dewan pakar nah itu baru, Nasdem bisa selamat," pungkas Zulfan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat