androidvodic.com

Respons NasDem soal OSO Sebut Hanura Tak Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 - News

Laporan Reporter News,  Reza Deni

News, JAKARTA - Partai Nasdem merespons pernyataan Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO yang tidak mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres).

Ketua DPP Patrtai NasDem Effendi Choirie mengatakan pihaknya tetap membuka diri jika OSO atau siapa pun hendak mendukung Anies.

"Siapa pun dan partai apa pun bergabung berkoalisi mendukung Anies," ujar Gus Choi, sapaan karibnya, kepada wartawan Kamis (22/12/2022).

Baca juga: Bantah Telah Dukung Anies untuk Pilpres, OSO Tegaskan Hanura Tunggu Keputusan Jokowi

Gus Choi mengatakan saat ini mereka tengah menjajaki Koalisi Perubahan bersama Partai Demokrat dan PKS.

"Kami juga menghargai pilihan-pilihan koalisi yang dilakukan partai lain," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang atau OSO menegaskan Hanura sampai saat ini belum menjatuhkan dukungan kepada salah satu calon untuk Pilpres 2024.

Dukungan kepada siapa yang akan maju di Pilpres, dikatakan OSO, menunggu Presiden Jokowi.

"Sorry saja, kenapa kita sejak awal mendukung Pak Jokowi sampai kedua mendukung pak Jokowi sampai terakhir kita terus dukung Pak Jokowi. Terserah, keputusan ada di tangan Pak Jokowi, bukan kita," kata OSO saat memberikan sambutannya di HUT ke-16 Partai Hanura di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (21/12/2022).

Acara tersebut dihadiri Presiden Jokowi.

OSO juga mengaku heran dengan adanya isu dirinya dan Hanura mendukung Anies Baswedan yang kini menjadi capres dari Partai NasDem

"Belum, saya belum pernah mendukung siapa pun. Apalagi Anies Baswedan. Iya, sorry ya. Itu dibikin di media sosial," kata OSO.

Mantan Ketua DPD RI itu mengatakan ada yang berusaha memelintir pidatonya dan mengaitkannya dengan dukungan terhadap Anies.

"Saya kan temannya pak Anies. Saya temannya Pak Anies, tapi ini tidak boleh dilakukan. Jangan sok tahu. Jangan merasa pinter," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat