androidvodic.com

Anies Sambut Baik Dukungan Partai Ummat: Terimakasih - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Calon presiden (capres) dari Partai NasDem Anies Baswedan, menyambut baik dukungan dari Partai Ummat kepadanya untuk maju di pemilihan presiden (Pilpres)

Anies mengatakan, dukungan atau support yang diberikan berbagai pihak kepadanya, merupakan bentuk kepercayaan.

Terkait hal itu, ia kemudian menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak pendukungnya, termasuk Partai Ummat.

"Saya sampaikan kepada semua yang berikan dukungan support, itu adalah tanda kepercayaan. Saya sampaikan terimakasih," kata Anies, dalam konferensi pers acara Bawa Ide, di Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2023).

"Apresiasi kepada semua. Nanti kita akan ketemu variasi yang tinggi," lanjutnya.

Baca juga: Amien Rais Umumkan Hasil Rakernas Partai Ummat, Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Menurut Anies, dalam prosesnya menuju pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang, wajar jika ada dukungan dari berbagai pihak untuknya.

"Sebagaimana kita jalani proses-proses pemilihan umum pasti akan ada ekspresi dukungan darimana-mana," jelasnya.

Lebih lanjut, Anies menjelaskan, dukungan yang diterimanya sebagai kelanjutan dari pengalamannya memimpin DKI Jakarta periode 2017-2022.

Ia menegaskan, jika terpilih sebagai Presiden nantinya, Anies akan menjalankan pemerintahan sesuai amanah konstitusi.

"Jadi setiap ada (dukungan), saya apresiasi dan sebagaimana kita bertugas di Jakarta dukungan bisa banyak unsurnya dan ketika bertugas kita akan bertugas dengan menjalankan sesuai amanah konstitusi."

Sebelumnya, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais mengatakan partainya akan berkomunikasi dengan rencana Koalisi Perubahan terkait dukungan dukungan ke Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres).

Hal itu disampaikan Amien setelah hasil rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Ummat memutuskan mendukung Anies sebagai capres di 2024.

"Nanti akan kita sounding PKS gimana, Demokrat gimana, NasDem gimana supaya kita tahu persis petanya," kata Amien seusai Rakernas Partai Ummat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (15/2/2023).

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais mengumumkan hasil rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Ummat memutuskan mendukung Anies Baswedan sebagai  bakal calon presiden (capres) 2024.
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais mengumumkan hasil rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Ummat memutuskan mendukung Anies Baswedan sebagai  bakal calon presiden (capres) 2024. (News/Fersianus Waku)

Baca juga: Dicueki Prabowo Ingin Bertemu, Amien Rais Sindir Nonton Konser Bisa: Ya Sudahlah Kita Masing-masing

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat