androidvodic.com

Di Depan Amien Rais, Gatot Nurmantyo: Saya Belum Berpikir Jadi Presiden - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengatakan dirinya belum berpikir untuk mencalonkan diri sebagai presiden dalam Pemilu 2024.

"Sekarang ini saya belum berpikir untuk jadi presiden ataupun wakil presiden, belum waktunya," kata Gatot di hadapan Amien Rais pada Rakernas Partai Ummat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (15/2/2023).

Baca juga: Pidato di Rakernas Partai Ummat, Gatot Nurmantyo: Pemerintah Gagal Berikan Keadilan

"Karena masih beberapa hal yang sangat saya khawatirkan tentang bangsa ini dan mudah-mudahan saya diizinkan bicara semau saya pak," sambung dia.

Gatot menyebut bahwa dirinya dimintai Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, MS Kaban dan Sekretaris Majelis Syuro, Ansufri Idrus Sambo untuk menyampaikan visi-misi di depan para kader.

"Saya bilang visi dan misi apa? Apa visi dan misi Ketum partai? Saya enggak mau karena ketua umum partainya idola saya juga. Jadi, kalau saya sampaikan visi misi tidak sepantasnya," ujarnya.

Kepada ratusan kader Partai Ummat, Gatot menegaskan bahwa fungsi utama partai politik (parpol) adalah menyerap aspirasi masyarakat.

"Sejak awal saya katakan saya akan memprovokasi semua umat yang ada di sini. Saudara-saudara sekalian sama-sama kita ketahui fungsi partai politik adalah bawa aspirasi rakyat itu fungsi utamanya," ungkap dia.

Partai Ummat Dukung Anies

Adapun hasil Rakernas Partai Ummat memutuskan mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

"Jadi tadi mengenai presiden itu disebut langsung namanya Anies Baswedan," kata Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais di lokasi.

Amien juga mengaku bahagia atas diselenggarakannya Rakernas Partai Ummat.

"Jadi kita terbata-bata, pas-pasan. Tapi Insya Allah kami yakin kalau dari langit sudah ada pertolongan, semua menjadi lebih mudah," ujar dia.

Saat konferensi pers, Amien menuturkan bahwa kader Partai Ummat sangat antusias mendukung Anies termasuk Gatot.

Namun, mantan Ketua MPR RI ini menyebut jika Gatot tampaknya belum bersedia untuk maju di Pilpres 2024.

"Memang yang paling antusias juga Mas Anies Baswedan. Enggak kalah antusias juga Pak Gatot. Tapi kita dengar sendiri Pak Gatot memang belum bersemangat," ungkapnya.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat