androidvodic.com

Jokowi Sapa Capres-Cawapres di Harlah PPP, Sekjen PDIP: Bagian dari Endorsement - News

News, LEBAK - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menanggapi soal Presiden Jokowi yang 'mengabsen' capres-cawapres di acara Harlah ke-50 PPP, beberapa waktu lalu.

Menurut Hasto Kristiyanto, apa yang dilakukan Presiden Jokowi hanya sedang melakukan monitoring terhadap ekspresi rakyat.

"Ya kalau Pak Jokowi beliau selalu melakukan monitoring terhadap ekspektasi rakyat, calon pemimpin nasional yang dipersepsikan positif oleh masyarakat," kata Hasto Kristiyanto di sela-sela rangkaian HUT ke-50 PDIP di Lebak, Banten,  Minggu (19/2/2023).

Hasto Kristiyanto juga menilai, nama-nama tokoh yang disebutkan Presiden Jokowi bisa artikan bahwa tengah memberikan ruang bagi seluruh tokoh untuk tampil dan memberikan opsi yang terbaik bagi rakyat.

Menurut Hasto Kristiyanto, apa yang dilakukan Presiden Jokowi bagian dari endorsement.

"Dan itu bagian dari endorsement yang selalu ,Pak Presiden lakukan ketika menghadiri HUT Partai, sehingga menunjukkan kapasitas beliau sebagai pemimpin nasional," terangnya.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan bahwa bagi PDIP sendiri secara rutin melakukan dialog khususnya antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Jokowi.

"Dalam dialog itulah dibahas hal-hal yang khusus terkait calon pemimpin nasional kedepan," jelasnya.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto saat pidato di alun-alun Rangkasbitung, Lebak, Banten, Minggu (19/2/2023).
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto saat pidato di alun-alun Rangkasbitung, Lebak, Banten, Minggu (19/2/2023). (Tribunnews/Fransiskus Adhiyuda)

Sebelumnya, Presiden Jokowi dalam sambutan acara Harlah ke-50 PPP sempat menanyakan mengenai siapa Capres dan Cawapres yang akan diusung partai berlambang ka'bah itu pada Pilpres 2024 mendatang.

“Ini urusan 2024 yang kedua, tadi urusan legislatif sekarang urusan Capres dan Cawapres. Saya mau bertanya PPP ini calonnya siapa sih?” tanya Jokowi.

Mendengar hal itu, ribuan kader PPP pun menyambut dengan tepuk tangan meriah.

Presiden pun mengatakan, jika pertanyaan itu dilayangkan ke PPP karena sejumlah tokoh yang digadang-gadang akan maju dalam Pilpres 2024 hadir pada acara tersebut. 

Di antaranya, Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Parekraf Sandiaga Uno. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara Puncak Hari Lahir Ke-50 Tahun PPP Tahun 2023 di Ice BSD, Tangerang, Banten, Jumat, (17/3/2022).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara Puncak Hari Lahir Ke-50 Tahun PPP Tahun 2023 di Ice BSD, Tangerang, Banten, Jumat, (17/3/2022). (Ist)

Selain itu ada juga Menkopolhukam Mahfud MD, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan terakhir Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiyono.

“Karena di sini hadir semua loh ini, hadir semua di sini, calon-calon presiden dan wakil presiden,” ungkap Jokowi.

Pernyataan Presiden tersebut mendapat sambutan meriah dari ribuan kader PPP yang hadir.

Sementara itu Sandiaga Uno dan Erick Thohir tersenyum mendengarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat