androidvodic.com

Di Rakernas PKS, Anies Bilang Rakyat Dambakan Demokrasi dan Hak-haknya Dijamin - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan mengatakan rakyat mendambakan demokrasi yang mengutamakan kepentingan mereka.

Anies menyebut hal itu diungkapkan rakyat kepadanya saat melakukan kunjungan ke daerah selepas menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Rakyat mendambakan demokrasi dan hukum yang menomorsatukan kepentingan mereka, bukan kepentingan yang lain," kata Anies dalam pidatonya pada rapat kerja nasional (Rakernas) PKS di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2023).

Baca juga: Anies Baswedan Didoakan Jadi Presiden RI di Rakernas PKS

Dia menegaskan demokrasi harus dirawat dan rakyat ingin mendapatkan ruang yang setara serta hak-haknya terjamin.

"Demokrasi adalah jalan panjang yang harus kita rawat dan rakyat menginginkan mendapatkan ruang yang setara, hak-hak warga negara yang terjamin sehingga kepastian hukum dan rasa aman bisa terwujud," ujar Anies.

Selain itu, Anies menuturkan bahwa rakyat juga mendambakan kesejahteraan bagi semuanya, tanpa pandang bulu.

"Rakyat mendambakan kesejahteraan bagi semua, bukan bagi sebagian. Pertumbuhan ekonomi yang juga menjangkau semua, rakyat mendambakan kehidupan yang guyub, yang rukun," ucap Anies.

Lebih lanjut, dia menambahkan pentingnya persatuan dan kesatuan bagi di tengah kebhinekaan masyarakat Indonesia.

"Keragaman kebhinekaan manusia Indonesia adalah karunia Allah tetapi persatuan dan kesatuan adalah ikhtiar kita bersama," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat