androidvodic.com

Respons PPP Sikapi Langkah PKS Deklarasi Anies Baswedan Capres 2024: Biasa Saja - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek menganggap biasa saja terkait deklarasi dukungan yang diberikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terhadap Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres).

"Ya mereka mengusung seseorang ya biasa saja," kata Awiek saat dihubungi, Jumat (27/2/2023).

Awiek mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tak terganggu dengan deklarasi dukungan untuk mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"PPP masih bertemu dengan KIB dan tidak berubah sampai sekarang," ujarnya.

Menurutnya, KIB telah menyiapkan calon-calon yang bakal diusung di 2024 dan pada waktunya akan diumumkan.

"Kita juga sudah menyiapkan calon-calon yang tentu nanti akan disampaikan pada saatnya," ucap Awiek.

Baca juga: PKS Deklarasikan Anies Capres, Demokrat: Selanjutnya Tinggal Deklarasi Bersama Koalisi Perubahan

Diberitakan sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendeklarasikan mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden pada pemilu 2024.

Hal ini diputuskan dalam Musyawarah Majelis Syura VIII yang berlangsung di kantor DPTP PKS di Jakarta, pada Kamis (23/2/2023).

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan langsung hasil dari MMS PKS VIII yang salah satunya adalah mengusung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden RI dalam Pemilu 2024.

Baca juga: Respons Ridwan Kamil Puncaki Capres Alternatif di Hasil Survei Litbang Kompas

Syaikhu menyebut, sosok Anies Baswedan yang berkarakter nasionalis religius menjadi salah satu alasan PKS mengusung eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Saudara Anies Rasyid Baswedan adalah sosok pemimpin yang memiliki karakter nasionalis sekaligus religius," kata Syaikhu.

"Jika kita membaca sejarah bangsa Indonesia, kita menyaksikan bahwa kakek beliau, AR Baswedan adalah salah satu pahlawan nasional dan pendiri bangsa yang berkontribusi besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di berbagai forum internasional, darah juang dan kepahlawanan Sang Kakek insyaAllah akan diwarisi oleh Saudara Anies Rasyid Baswedan," lanjutnya.

Syaikhu menambahkan, Anies Baswedan sosok yang dapat memadukan antara nilai nasionalisme dan nilai agama menjadi satu kesatuan dalam membangun bangsa.

Baca juga: Hasto Isyaratkan Kader PDIP Harus Capres jadi Syarat Koalisi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat