androidvodic.com

Cyrus Network: Bupati Tangerang Zaki Iskandar Miliki Potensi Maju di Pilkada DKI Jakarta - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Pendiri Cyrus Network Hasan Nasbi menilai Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berpotensi maju dalam Pilkada DKI Jakarta di 2024 mendatang.

Dirinya menilai Zaki Iskandar adalah salah satu sosok potensial dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Bang Zaki memiliki potensi tinggi untuk maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2024 mendatang," kata Pendiri Cyrus Network Hasan Nasbi kepada wartawan, Senin (6/3/2023).

Hasan mengungkapkan dua alasan Zaki Iskandar bakal maju dalam pilkada  DKI Jakarta.

Pertama, terkait pengalamannya yang mumpuni sebagai pemimpin daerah yakni sebagai Bupati Tangerang selama dua periode. Kemudian kedua sebagai Ketua DPD Golkar DKI Jakarta.

"Itu karena dia punya dua hal kan? Pertama dia Bupati Tangerang yang termasuk wilayah satelitnya Jakarta. Kemudian yang kedua dia Ketua Partai di DKI loh," jelas Hasan.

Rekam jejak Zaki Iskandar dalam memimpin Kabupaten Tangerang, menurut Hasan, merupakan modal untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

Dirinya menyontohkan langkah Zaki Iskandar mengubah wilayah pesisir yang kumuh dan miskin menjadi kawasan ekowisata untuk membangkitkan kemandirian ekonomi warga.

Baca juga: Disebut-sebut Bakal Jadi Cagub DKI, Ahmed Zaki Iskandar: Saya Siap

"Kalau menurut saya pengalaman itu adalah modal yang paling besar, jadi buat saya pengalaman itu 10 tahun sebagai pengalaman yang luar biasa," kata Hasan.

Disebut sebagai calon kuat di Pilkada DKI Jakarta, Zaki Iskandar mengatakan dirinya masih fokus menyukseskan Partai Golkar dalam Pemilu 2024.

"Hasil musda Partai Golkar DKI Jakarta memang mengusulkan nama saya sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta, namun saat ini fokus saya ke amanah yang diberikan saat ini di Tangerang dan DPD. Soal pilkada, itu nantilah setelah ini semua berhasil, Insya Allah," katanya.

Menurut Zaki, fokus utama dirinya saat ini adalah menuntaskan amanah partai terutama menghadapi Pemilu Legislatif 2024 sekaligus memenangkan Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024.

Selain itu, juga melanjutkan berbagai program pembangunan di Kabupaten Tangerang.

"Target kami adalah meraih suara Golkar di Pemilu Legislatif dan memenangkan Pak Airlangga sebagai Presiden dari Partai Golkar, baru setelah itu Pilkada," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat