androidvodic.com

Erick Thohir Diyakini Bakal Lanjutkan Program Jokowi Bila Terpilih di 2024 - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Relawan yang tergabung dalam Sahabat Setia Erick Thohir (Relawan Satset) mendeklarasikan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2024.

Ketua Umum Relawan Satset, Ahmad Nabil Bintang mengatakan pihaknya meyakini Erick akan melanjutkan program Presiden Joko Widodo atau Jokowi bila terpilih di 2024 entah jadi presiden maupun wakil presiden.

"Kita harapkan Pak Erick Thohir menjadi sosok yang bisa melanjutkan harapan-harapan masyarakat menjadi Indonesia yang lebih baik lagi, lebih maju dalam keberlanjutan (program Jokowi)," kata Bintang saat konferensi pers di Sofyan Hotel Cut Meutia, Cikini, Jakarta, Senin (6/3/2023).

Menurutnya, Erick layak untuk ikut dalam kontestasi Pilpres 2024 lantaran menjadi salah satu tokoh kunci di kabinet Jokowi.

"Kalau kita bahasakan mungkin bisa dibilang menteri kunci dari Pak Jokowi yang sering berikan tugas-tugas yang bisa dibilang impossible," ungkap Bintang.

Baca juga: Jadi Tokoh Kunci Kabinet Jokowi, Erick Thohir Dideklarasi Maju di Pilpres 2024

Bintang mencotohkan ketika Indonesia terancam mendapatkan sanksi dari FIFA imbas kasus tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Dia menyebut berkat kepiawaian Erick, Indonesia akhirnya tak mendapatkan sanksi dari FIFA.

"Akhirnya sanksi tersebut yang sama-sama kita ketahui bisa dihilangkan atau dinegasikan sehingga (sepakbola) Indonesia terus berlanjut," ujarnya.

Selain itu, Bintang juga mengapresiasi terbosan Erick yang memangkas BUMN dari sebelumnya total ada sekitar 100-an, dan kini hanya menjadi 42.

Baca juga: Erick Thohir: Liga 2 Musim 2023/2024 Dimulai Bulan November 2023

"Itu cukup menurut kami sebagai salah satu terobosan juga dan beliau berani membongkar kasus-kasus yang selama ini cukup menahun yah kayak Asabri dan sebagainya," ucapnya.

Dia juga memuji langkah Erick dalam menangani Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

"Dalam kepiawaiannya juga akhirnya Indonesia bisa menciptakan vaksin sendiri, itu menjadi sebuah terobosan baru bagi masyarakat saat ini dan banyak lagi terbosan-terobosan beliau yang menurut kami beliau memang menjadi saksi kunci," imbuh Bintang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat