androidvodic.com

Disebut Dekat dengan Jamaah, Sandiaga Uno Diajak Gabung PPP - News

News, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali mengajak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno untuk bergabung dengan partai berwarna hijau itu.

Hal itu terjadi saat Sandiaga Uno menghadiri dialog interaktif dalam rangka Harlah 50 Tahun PPP dan Satu Abad Nahdlatul Ulama, di Pondok Pesantren Nurul Amanah, di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (12/3/2023).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW PPP DKI Jakarta Saiful Rahmat Dasuki menyampaikan, ia sangat berharap  DPP PPP dapat mendengar permintaan dirinya.

Adapun permintaan itu yakni, pihak DPW menginginkan untuk selalu bersama dengan pemimpin-pemimpin yang dekat dengan jamaah.

"Sehingga kami yang berada di bawah ini bersentuhan dengan masyarakat langsung bisa menjaga marwah dan betul-betul bisa memberikan hasil yang terbaik buat bangsa ini," kata Saiful, dalam sambutannya.

Saiful kemudian menuturkan secara terang-terangan di depan ratusan santri dan santriwati soal keinginannya agar Sandiaga Uno dijadikan sebagai alternatif pimpinan PPP di masa yang akan datang.

Bahkan, Saiful mengatakan, semua akan menjadi lebih sempurna jika Sandiaga Uno bergabung dengan PPP.

"Terlebih lagi kalau PPP betul-betul menjadikan bang Sandi ini menjadi alternatif pimpinan kita di masa yang akan datang," ucap Saiful.

Ia kemudian menyampaikan keinginannya itu kepada Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Rusli Effendi, yang saat itu turut hadir.

"Pak Waketum dan jajaran lain, dan lebih sempurna lagi kalau bang Sandinya gabung dengan PPP," ujarnya.

Baca juga: Setelah PAN, PPP Sebut Erick Thohir Termasuk Cawapres Terkuat

Sebelumnya, kalimat 'Sandiaga Presiden' bergemuruh dalam acara Dialog Interaktif dalam rangka Harlah 50 Tahun Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Momen tersebut terjadi saat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno hadir dalam acara yang digelar di Pondok Pesantren Nurul Amanah, di kawasan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (12/3/2023).

Berdasarkan pantauan News, setibanya Sandiaga Uno di Pondok Pesantren Nurul Amanah, ia disambut oleh Ketua DPW PPP DKI Jakarta Saiful R Dasuki beserta para santri.

Selanjutnya, Sandi menuju ke masjid Pondok Pesantren Nurul Amanah untuk memaparkan materi dalam dialog interaktif bertajuk "Pengembangan Ekonomi Kreatif di Pesantren" kepada para santri sekaligus acara peringatan Harlah 50 Tahun PPP.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno menghadiri acara peringatan Harlah 50 Tahun Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno menghadiri acara peringatan Harlah 50 Tahun Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (News/Ibriza Fasti Ifhami)

Adapun sesampainya di teras masjid itu, terdengar kalimat "Sandi Presiden" bergemuruh.

Beberapa orang yang hadir diikuti ratusan santri dan santriwati berulang kali meneriakkan kalimat dukungan untuk Sandi menjadi Presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Mendengar hal itu, Sandiaga Uno tampak memberikan respons positif, ia tersenyum.

Bahkan, Sandi sempat memberikan gerakan simbolis mendempetkan jempol dan jari telunjuknya kepada para santriwati, yang kerap diartikan sebagai "I love you".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat