androidvodic.com

Hasto Sebut Jokowi Tunggu Keputusan Megawati soal Capres PDIP 2024 - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunggu keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terkait calon presiden (capres) yang bakal diusung.

Hal itu terkait pertemuan Presiden Jokowi dan Megawati di Istana Merdeka, Jakarta pada Sabtu (18/3/2023).

"Terkait dengan nama Pak Jokowi pun mengatakan nanti tanya sama Ibu Mega. Jadi kita tunggu keputusan dari Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Senin (20/3/2023).

Hasto menuturkan pertemuan Jokowi dan Megawati berlangsung secara tertutup membahas dinamika politik nasional.

"Apa yang disampaikan Bapak Presiden Jokowi itu kan disampaikan secara tertutup bersama Ibu Megawati Soekarnoputri yang membahas bagaimana dinamika politik nasional, arah bagi masa depan," ujarnya.

Baca juga: PDIP Bocorkan Isi Pertemuan Jokowi dan Megawati di Istana Merdeka

Dia menyebut Jokowi berharap pemimpin setelahnya bisa melanjutkan pembangunan yang digagasnya.

"Ya Bapak Presiden Jokowi kan sangat concern bagaimana kepemimpinan beliau selama dua periode itu berkelanjutan, jangan sampai terjadi di Jakarta," ucapnya.

Menurut Hasto, dialog Jokowi dan Megawati membahas bagaimana kepemimpinan akan datang harus senafas dengan Bung Karno, Megawati, dan Jokowi yang ditopang PDIP.

"Dan tentu saja nanti mungkin akan ada partai politik dalam kerja sama dan paling penting adalah topangan dari rakyat itu," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi dan Megawati bertemu di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (18/3/2023).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pun tak menampik bahwa pertemuan Megawati dengan Jokowi di Istana membahas terkait Pemilu 2024.

“Dalam pertemuan tersebut tentu saja dibahas berbagai hal penting terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024,” kata Hasto.

Hasto juga menyatakan bahwa suasana pertemuan berlangsung hangat dan akrab lantaran hubungan Megawati dan Jokowi sudah seperti keluarga sendiri.

Pertemuan keduanya pun diakhiri dengan makan bersama dengan menu sayur lodeh sebagaimana kegemaran Bung Karno, disertai sajian nasi goreng seafood, sop ayam kampung dan kerupuk khas Solo.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat