androidvodic.com

Sekjen PDIP Puji Safari PBB ke Parpol Lain: Itu Bagus, Memberi Arah dan Kesejukan - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyambut positif safari politik yang dilakukan Partai Bulan Bintang (PBB) yang berkunjung ke sejumlah pimpinan parpol.

Hasto menilai, dengan kunjungan PBB tersebut dapat memberi arah dan kesejukan.

Hal itu disampaikan Hasto menjawab soal safari Ketua Umum PBB Yusril Izha Mahendra ke sejumlah parpol, belakangan ini.

"Ya bagus, namanya juga bulan bintang, bintang ini memberikan arah, bulan memberikan kesejukan, ya kan, jadi bagus dialog-dialog seperti itu," kata Hasto saat ditemui di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Senin (20/3/2023).

Dia juga menilai, bahwa sosok Yusril Izha Mahendra sarat akan pengalaman dan juga soal kepakaran dibanyak bidang.

"Apalagi dilakukan oleh Prof Yusril sosok pakar hukum tata negara yang ketika dipercaya oleh Bu Mega menjadi Menteri Hukum dan HAM, dengan kepakarannya itulah dia memberikan pondasi terhadap proses penyelesaian krisis multidimensi yang berada di dalam jalan hukum," ucap Hasto.

Baca juga: Sekjen PDIP: Pertemuan Megawati dan Jokowi Lahirkan Kesepahaman, Bukan Kesepakatan Capres

Lebih lanjut, saat ditanya apakah safari politik PBB ke partai-partai tersebut apakah ada kaitannya dengan arahan dari PDIP sebagai partai pendukung sistem proporsional tertutup, Hasto hanya menjawab singkat.

Dia menyampaikan, bahwa PDIP memang kerap melakukan komunikasi dengan PBB baik secara terbuka maupun tertutup. Menurutnya, safari atau pun komunikasi terhadap setiap partai sangat wajar dilakukan.

"Ya kami sering ketemu dengan pak sekjen, pak Ferry (Sekjen PBB), kami sering berdialog secara tertutup," ucap Hasto.

"Demikian juga dengan sekjen partai lain apalagi dengan sarana komunikasi yang modern seperti ini begitu banyak komunikasi yang sangat intens dilakukan dalam level kesekjenan, fraksi, pimpinan DPR itu multi approach, multi level kami lakukan," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra akan berkunjung ke Partai Golkar pada Selasa (21/3/2023), besok.

Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor kepasa News, Senin (20/3/2023).

Menurut Afriansyah, Yusril akan didampingi oleh jajaran DPP Partai saat berkunjung ke Kantor DPP Golkar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat