androidvodic.com

Melunak Soal AHY Jadi Cawapres, Demokrat Kini Lebih Dukung Figur yang Bisa Menangkan Anies - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya menyatakan pihaknya masih mengharapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ditunjuk menjadi cawapres dari Anies Baswedan

Namun begitu, Teuku menyatakan pihaknya tidak akan memaksakan jika nantinya Anies Baswedan tidak memilih AHY. Yang terpenting, sosok cawapres itu bisa turut memenangkan Anies di Pilpres 2024.

Baca juga: SBY Ternyata Pernah Temui Surya Paloh & Salim Segaf, Ajukan AHY Jadi Cawapres Anies?

"Kalau harapan tentu dari awal kan, Demokrat berharap. Tapi kembali karena ada semangat yang lebih besar yaitu tidak hanya mengantarkan mas Anies tetapi juga harus memenangkan Pilpres," ujar Teuku di Sekretariat Perubahan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2023).

Namun begitu, kata Teuku, pihaknya akan menyerahkan penentuan cawapres kepada Anies Baswedan selaku capres dari koalisi perubahan untuk persatuan.

"Tentu kita menyerahkan kepada capres, capres akan minta bantu tim kecil masukan terhadap figur cawapres," jelasnya.

Lebih lanjut, Teuku mengharapkan nantinya sosok cawapres yang menjadi pendamping Anies dapat memenuhi harapan publik.

Baca juga: Koalisi Perubahan Lirik Figur dari NU Jadi Cawapres Anies tapi Tak Boleh Punya Beban Urusan Hukum

"Tentu berkumpulnya itu karena harapan gelombang publik yang besar untuk Pak Anies, tentu kita berharap nanti kita bersama-sama melihat siapa harapan publik siapa yang terbaik tidak hanya mengantarkan tetapi memenangkan Pilpres ini untuk mas Anies," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat