androidvodic.com

PAN Respons Airlangga Hartarto Ikut Buka Puasa Bareng Surya Paloh di NasDem Tower - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menyambut baik terkait Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang mengikuti acara buka puasa bersama atau bukber di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta pada Sabtu (25/3/2023).

"Enggak apa-apa, bagus saja," kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/3/2023).

Yandri menegaskan bahwa beda pilihan politik dalam pemilihan presiden (Pilpres) nanti bukan menjadi halangan untuk bersilaturahmi.

"Jangan gara-gara Pilpres, gara-gara beda koalisi, beda calon apalagi bulan Ramadhan misalkan tidak ada silaturahmi yang tersambung dengan baik itu enggak boleh," ujarnya.

Menurutnya, silahturahmi Airlangga ke NasDem Tower merupakan contoh yang baik bagi semua pihak.

"Jadi menurut saya Pak Airlangga datang itu jadi contoh yang baik," ungkap Yandri.

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menghadiri acara buka bersama Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta Pusat.

Dalam acara tersebut hadir pula Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla (JK).

Baca juga: Hadiri Buka Puasa Bersama Partai NasDem, AHY: Ini Bentuk Menguatkan Spirit Kebersamaan

Airlangga dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh pun sempat berbincang usai acara tersebut.

“Dalam rangka silaturahmi buka puasa bersama dan tentu, dan sesudah silaturahmi karena Pak Surya sangat dekat dengan Partai Golkar, tentu sesudahnya kita berbincang-bincang seperti di masa-masa yang lalu,” kata Airlangga Hartarto, Sabtu (25/3/2023).

“Tentu banyak hal yang kita bicarakan, tadi juga hadir Pak Yusuf (JK) wakil presiden ke-10 dan ke-12 yang juga Ketua Umum Partai Golkar dan pada waktu itu dewannya adalah pak Surya Paloh, jadi kita mengingat masa-masa indah,” lanjut dia.

Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini pun berharap hibungan Golkar dengan Nasdem selalu terjalin dengan baik.

Kata di, Golkar yang merupakan salah satu parpol tertua harus yerbuka terhadap seluruh partai politik di Indonesia.

Bicara keterbukaan tersebut, Airlangga lantas mengatakan bahwa dirinya merasa begitu dekat dengan Surya Paloh meski kini sudah berbeda partai.

“Ini salah satu bentuk keterbukaan dan juga kehangatan Pak Surya dengan Ketua Umum Partai Golkar dan antara kami tidak merasa ada sekat walaupun partainya sudah berbeda tetapi persahabatan terus berjalan,” tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat