androidvodic.com

Zulhas Bertemu Prabowo, Intan Fauzi: PAN Siap Bekerja Sama untuk Kemajuan Bangsa dan Negara - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Rombongan DPP PAN yang dipimpin Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas), menyambangi rumah kertanegara untuk silaturahmi dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto beserta jajaran DPP Gerindra.

Pertemuan kedua partai berlangsung hangat dan penuh canda tawa. Tampak mendampingi Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Daulay, Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Intan Fauzi beserta elite PAN lainnya. 

Sementara di jajaran Gerindra hadir Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Ahmad Muzani, Waketum Rahayu Saraswati dan elite Gerindra lainnya.

“Kami hadir untuk bersilaturahim dalam rangka bulan suci ramadan, intinya PAN siap berkolaborasi, bekerja sama untuk kemajuan bangsa dan negara,” kata Ketua Umum Perempuan Amanat, Intan Fauzi kepada wartawan usai pertemuan, Sabtu (8/4/2023).

Terkait peluang koalisi di Pilpres 2024, Intan Fauzi menuturkan, PAN akan bergerak demi Indonesia maju di masa mendatang. 

Apalagi, hal itu sudah berjalan sejak masa kepemimpinan Presiden Jokowi. Dengan begitu, koalisi dengan partai manapun, harus seirama dan sejalan dengan misi kebangsaan.

“Sebagaimana disampaikan Ketua Umum Zulhas, PAN siap menjadi motor penggerak koalisi kebangsaan di bawah komando Presiden Jokowi,” ucap Intan Fauzi.

Dalam pertemuan itu, Ketum PAN Zulhas pun berharap silaturahmi kedua Partai dapat terus terjalin. 

"Dengan Gerindra kita punya pengalaman panjang, mudah-mudahan silaturahmi akan terus kita lanjutkan. Dan saya siap kesana-kemari untuk merajut ini semua. Sehingga bisa menjadi kenyataan ada jalan tengah yang kokoh, yang kuat untuk memajukan Indonesia," ujar Menteri Perdagangan ini.

Saat keterangan pers, Prabowo mengapresiasi kunjungan Zulhas dan Elite PAN lainnya. 

Dia mengenang perjuangan bersama PAN dalam kontestasi Pilpres 2024. Pasalnya, PAN dan Gerindra pernah berkoalisi di dua Pilpres terakhir.

Baca juga: Zulkifli Hasan: PAN Siap Jadi Motor Penggerak Koalisi Kebangsaan di Bawah Komando Jokowi

"Saya sangat gembira karena pak Zul ini dan kawan-kawan PAN, sahabat lama, dan kalau kita flashback nampaknya mereka sudah sangat mengenal Kertanegara 4 ini. Jadi sudah 10 tahun ya pak kita bersama, Insya Allah kita terus untuk kebaikan bangsa dan rakyat," ucap Menteri Pertahanan ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat