androidvodic.com

Mahfud MD dan Sandiaga Uno Disebut Cocok Jadi Cawapres Anies Baswedan, PKS: Silakan Saja Komunikasi - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) merespons soal banyaknya kemungkinan-kemungkinan sosok yang bakal dipasangkan dengan Anies Baswedan sebagai capres-cawapres dari Koalisi Perubahan.

Ada beberapa sosok yang disebut-sebut layak untuk mendampingi Anies Baswedan sebagai cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Adapun nama tersebut termasuk Menkopolhukam Mahfud MD.

Menyikapi potensi-potensi itu, HNW menyebut bahwa sejatinya ada komunikasi yang dijalin setiap tokoh kepada Anies Baswedan jika memang merasa yakin.

"Nah sekarang juga tergantung dari pak Mahfud MD sendiri apa memang beliau berminat? kalau beliau berminat tentu beliau juga berkomunikasi gitu kan," kata HNW kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/4/2023).

Baca juga: PKS Akui Jalin Komunikasi Politik dengan Sandiaga Uno, Bakal Jadi Cawapres Anies?

Tak hanya Mahfud MD, nama Sandiaga Salahuddin Uno juga digadang cocok untuk mendampingi Anies Baswedan.

Terlebih, keduanya pernah bersama dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu dan memenangkan Pilkada tersebut.

Sama seperti Mahfud MD, HNW juga menyatakan jika memang Sandiaga Uno menilai cocok, seharusnya melakukan komunikasi.

"Lagi-lagi seperti kasus Pak Mahfud MD, sekarang tergantung kepada Pak Sandi sendiri. Kalau memang beliau berminat, ya silakan berkomunikasi," ucap dia.

Meski demikian, HNW menegaskan bahwa sejauh ini, penjajakan untuk mengusung nama bakal Cawapres untuk Anies Baswedan masih terus dilakukan dalam tim kecil Koalisi Perubahan setelah menekan piagam koalisi.

Tak hanya itu, penentuan nama bakal cawapres nanti juga kata dia, akan didasari pada persetujuan dari Anies Baswedan.

"Itu hal yang kemudian pasti dikaji. Tapi secara prinsip, yang saya pahami bahwa kami sudah mempunyai piagam, menyerahkan kepada Pak Anies untuk menentukan, dan nanti kami akan membahas bersama. Jadi kalau berdua (Mahfud dan Sandi) berminat, ya silakan berbicara kepada Pak Anies," tukas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat