androidvodic.com

PRC: Prabowo Subianto Sosok Paling Didukung Sebagai Suksesor Jokowi - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dinilai sebagai sosok yang paling tepat untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu berdasarkan hasil survei terbaru dari Politika Research and Consulting (PRC).

Sebanyak 31 persen responden memilih Prabowo Subianto saat diajukan pertanyaan: "Siapakah yang akan melanjutkan pembangunan yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo?".

"Sementara dua nama lainnya adalah Ganjar Pranowo dengan perolehan sebesar 26,5 persen, kemudian disusul oleh Anies Baswedan dengan 22,1 persen," kata Direktur Eksekutif PRC Rio Prayogo dalam rilis survei secara daring, Rabu (19/4/2023).

Di posisi keempat, publik menilai sosok Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (4,5 persen) layak menjadi suksesor Jokowi.

Selanjutnya ada nama Sandiaga Uno (1,6 persen), Agus Harimurti Yudhoyono (1,2 persen), lainnya (1,4 persen), dan 11,7 persen menyatakan Tidak Tahu/ Tidak Menjawab.

Baca juga: Survei Indikator Terbaru: Prabowo Subianto Ungguli Ganjar Pranowo, Anies Baswedan Peringkat 3

Untuk diketahui, seluruh tahapan survei PRC berlangsung mulai 1 April sampai 18 April 2023.

Pengambilan sampel dalam survei ini menggunakan metode multi stage random sampling dengan tingkat kepercayaan (significant level) survei ini adalah 95 persen dengan margin of error sebesar: 2,73%.

Jumlah responden yang ditargetkan sampel adalahsebanyak 1.220 orang. Namun total responden (response rate: 99%) yang berhasil diwawancara adalah 1.210 orang.

Jumlah responden di tiap provinsi diambil secara proporsional berdasarkan data jumlah penduduk hasil sensus terakhir BPS 2020. Kriteria responden adalah masyarakat yang telah berusia minimal 17 tahun atau sudah menikah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat