androidvodic.com

PPP DKI Jakarta Rapatkan Barisan untuk Kawal Pencapresan Ganjar Pranowo - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta Saiful Rahmat Dasuki menyambut baik keputusan DPP PPP yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Langkah DPP ini dinilai tepat dan cepat guna merespons perkembangan politik terkini.

"DPW PPP DKI Jakarta siap merapatkan barisan untuk mengawal keputusan DPP PPP yang mengusung Pak Ganjar Pranowo sebagai Capres pada Pemilu 2024 mendatang. Apalagi keputusan ini melibatkan semua pihak termasuk semua pengurus DPW PPP seluruh Indonesia, termasuk DPW PPP DKI Jakarta," kata Saiful kepada wartawan, Rabu (26/4/2023).

Ia menyebut dalam memutuskan hal yang sangat penting ini, DPP PPP memang telah mengundang seluruh DPW untuk menggelar rapat di Sleman Yogyakarta sejak Senin (24/4/2023) lalu hingga akhirnya seluruh unsur PPP bulat memutuskan untuk mengusung Ganjar untuk Pemilu 2024.

Saiful juga menyebut bahwa keputusan memilih Ganjar bukan tanpa pertimbangan atau hanya karena ikut-ikutan, tapi karena pertimbangan matang.

Baca juga: PDIP Sambut Dukungan PPP untuk Ganjar Pranowo: Segera Gelar Pertemuan

Salah satu alasannya adalah Ganjar merupakan sosok yang sangat dekat dengan PPP.

"Ayah mertua Pak Ganjar merupakan tokoh NU Purbalingga yang pernah menjadi Ketua DPC PPP Purbalingga Jawa Tengah di tahun 1973. Bahkan kakak ipar ganjar saat ini juga menjadi anggota Fraksi PPP DPRD Jawa Tengah," ujar Saiful.

Hal senada disampaikan Ketua Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) DKI Jakarta, Islahuddin yang menyebut kader-kader muda PPP telah menyusun strategi untuk pemenangan Ganjar di Jakarta.

Ia yakin pencalonan Ganjar bisa ikut mengangkat perolehan suara PPP di ibukota, apalagi jika dipasangkan dengan sosok yang juga dekat dengan PPP seperti Sandiaga Salahuddin Uno.

"GMPI Jakarta kini telah mematangkan strategi pemenangan PPP dan pemenangan Capres-Cawapres. Strategi GMPI DKI akan disinkronkan dengan DPW PPP DKI dan juga grand strategi PP GMPI," jelas Islahuddin yang juga merupakan Wakil Ketua DPW PPP DKI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat