androidvodic.com

PPP Dukung Ganjar Capres hingga Dorong Kadernya Jadi Cawapres, Bagaimana Nasib Sandiaga Uno ? - News

News, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengumumkan bakal calon presiden (capres) untuk diusung dalam Pilpres 2024, Rabu (26/4/2023), di Sleman, Yogyakarta.

Keputusan yang telah melalui berbagai pertimbangan dan musyawarah bersama itu jatuh pada Ganjar Pranowo.

Sebagaimana diketahui, PDIP telah mengumumkan capres dari partainya, yakni Ganjar Pranowo pada Jumat (21/4/2023), di Istana Batutulis, Bogor.

Pengumuman capres tersebut, disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Langkah selanjutnya PPP bakal menemui PDIP dan mendorong kadernya jadi cawapres Ganjar Pranowo.

Lantas bagaimana dengan nasib Sandiaga Uno yang disebut bakal merapat ke PPP dan dinilai cocok jadi cawapres Ganjar ?

PPP Dorong Kadernya Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal berusaha maksimal untuk mendorong kadernya agar menjadi calon wakil presiden (Cawapres) untuk pendamping Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, di Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4/2023).

Mardiono menjelaskan, usaha maksimal itu dapat dilakukan melalui komunikasi-komunikasi politik yang nantinya bakal dilakukan PPP.

"Berdasarkan mandat yang diberikan oleh forum Rapimnas 5, maka DPP PPP akan berusaha secara maksimal melakukan komunikasi dan langkah-langkah politik untuk mendorong kader PPP dapat dipasangkan sebagai bakal calon wakil presiden Republik Indonesia mendampingi Ganjar Pranowo," kata Mardiono, dikutip melalui siaran KompasTV, Rabu ini.

Mardiono menegaskan, keinginan menjadikan kader PPP bisa menjadi cawapres mendampingi Gubernur Jawa Tengah itu bukan harapan yang berlebihan.

Menurutnya, hal tersebut berpotensi terjadi, mengingat sejarah PPP pernah mencatatkan Hamzah Haz sebagai Wakil Presiden Indonesia kesembilan, yang menjabat pada tahun 2001-2004 mendampingi Presiden Megawati Soekarnoputri.

"Keinginan ini bukan harapan yang berlebihan mengingat Bapak Doktor Haji Hamzah Haz pernah menjabat sebagai wakil presiden mendampingi Ibu Megawati Soekarnoputri," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat