androidvodic.com

Dahlan Iskan Sebut Duet Ganjar-Erick Kombinasi yang Diinginkan Masyarakat - News

News, JAKARTA - Tokoh Nasional Dahlan Iskan menilai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan menyambut aspirasi masyarakat dengan berduet dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

Menurutnya, paduan Ganjar-Erick merupakan kombinasi yang diinginkan masyarakat.

Baca juga: Konfederasi Buruh Buka-bukaan Bakal Dukung Penuh Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Erick Thohir memiliki pengalaman kepemimpinan yang terbukti dan terbukti. Erick pun memiliki basis massa yang jelas dan mampu menguatkan dukungan basis massa pendukung Jokowi.

“Ia juga bisa diharapkan menutupi kelemahan Ganjar di Jatim. Erick adalah anggota Banser besertifikat. Punya basis yang kuat di Jatim,” terang terang Dahlan Iskan dalam tulisannya yang berjudul 'Babak Penyisihan' Senin (1/5/2023).

Pasalnya kata Dahlan, Erick Thohir mampu menutupi kelemahan Ganjar Pranowo di kalangan warga Nahdlatul Ulama (NU) atau nahdliyin.

Mengingat Erick Thohir adalah Anggota Kehormatan Banser dan Ketua Steering Committee (SC) Panitia Harlah ke-100 NU.

Baca juga: Imbas Dukung Ganjar Pranowo, Said Iqbal Curhat Diserang Pendukung Prabowo dan Anies

Dahlan Iskan melihat PBNU memiliki kepercayaan tinggi terhadap Erick Thohir sebagai Anggota Kehormatan Banser. Status Eks Presiden Inter Milan di NU inipun tidak bisa dipandang sebelah mata.

Amanah sebagagai Ketua SC Panitia Harlah ke-100 NU adalah bukti dari kepercayaan yang diberikan oleh PBNU. Dalam hal ini, Erick Thohir sukses menggelar acara tersebut hingga menjadi sangat meriah.

“Erick Thohir kini sudah dianggap NU. Ansor. Ia Banser. Bersertifikat pula. Pula, ia ketua panitia satu abad NU yang menggelegar,” ujarnya.

Dengan ini, Erick Thohir bisa menghimpun suara nahdliyin yang saat ini terkonsentrasi di wilayah yang jadi kelemahan Ganjar Pranowo di Jawa Timur. Secara nasional, Dahlan Iskan juga melihat potensi penghimpun suara dari Erick Thohir untuk Ganjar Pranowo.

Baca juga: Imbas Dukung Ganjar Pranowo, Said Iqbal Curhat Diserang Pendukung Prabowo dan Anies

Publik saat ini mengetahui, Erick Thohir adalah pemimpin andalan dan kepercayaan dari Presiden Jokowi di pemerintahan. Status ini tentunya memiliki potensi untuk menghimpun suara dari Presiden Jokowi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Hal ini juga bisa menjadi perkawinan silang antara kekuatan besar di PDIP di mana Ganjar Pranowo adalah representasi Megawati Soekarnoputri dan Erick Thohir adalah representasi dari Presiden Jokowi.

“Publik juga tahu Jokowi sangat menghendaki Menteri BUMN Erick Thohir sebagai cawapres. Kalau Ganjar dan Erick berpasangan, dengan dukungan penuh Jokowi dan Megawati, maka kansnya begitu besar,” ujar Dahlan Iskan.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Erick Thohir Berpotensial Dampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Dahlan Iskan: Publik Juga Tahu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat