androidvodic.com

Daftarkan 106 Bacaleg, PAN DKI Targetkan 15 Kursi DPRD - News

News, JAKARTA - Partai Amanat Nasional atau PAN resmi mendaftarkan bakal calon legislatif DPRD DKI kepada Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta.

Ketua PAN Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio memimpin secara langsung pendaftaran 106 Bacalegnya yang akan berkompetisi padap Pileg 2024 mendatang,  Jumat (12/5/2023) hari ini.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada tuan rumah KPU DKI Jakarta yang telah menerima PAN dengan baik. 106 Bacaleg yang kami daftarkan terdiri dari berbagai kalangan, ada aktivis, pengusaha, anak muda dan pelaku seni," ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang juga Anggota DPR-RI ini juga mengatakan, bahwa partainnya membuka seluas-luasnya bagi warga negara yang ingin berbuat nyata untuk masyarakat dengan menjadi bacaleg di PAN.

Adapun terkait kuota perempuan sebanyak 30 persen yang diwajibkan dalam aturan, PAN memenuhi sebanyak 36,75 persen.

Baca juga: Daftar Caleg Artis yang Diajukan PKS, PDIP, PAN, PSI, dan Perindo di Pemilu 2024

"Dari kalangan pelaku seni, selain Opie Kumis, Ada Astrid Uya, Adellia Pasha, Bebiezie, Elly Sugigi," kata Eko.

Kalangan muda juga mempunyai tempat sendiri di PAN.

Karena pihaknya  menyadari aspirasi anak muda perlu keterwakilan di legislatif dalam rangka mengawal pembangunan dan program yang dapat dirasakan untuk generasi Y dan Z.

"Bacaleg kami rentang umur mulai dari 23 tahun, hal itu membuktikan konsen dan perhatian kami terhadap milenial dan gen Z," tutur Eko.

Jika ditanya target kursi ke depan, Eko Patrio mengembilkan semuanya kepada masyarakat dan semoga bacaleg PAN bisa dipercaya untuk mewakili masyarakat Jakarta.

"Dari 9 kursi yang saat ini ada, kami menargetkan 15 Kursi DPRD DKI Jakarta," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat