androidvodic.com

Sandiaga Uno Ungkap Miliki Chemistry dengan Ganjar Pranowo: Sangat Nyaman - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Eks kader Partai Gerindra Sandiaga Uno bicara kedekatannya dengan sosok bakal calon presiden (Bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo.

Sandiaga Uno secara terbuka menyebut dirinya sangat nyaman bekerja sama dengan Ganjar. Terlebih, keduanya memiliki hobi yang sama di bidang olahraga.

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno saat wawancara khusus dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra di kawasan Monas Jakarta, Senin (15/5/2023).

Baca juga: Sandiaga Uno Bicara Hasil Musra Relawan Jokowi: Metode Perpolitikan yang Terus Bergerak

"Ya kita bersabahat, sama-sama suka lari jarak jauh, ada lomba-lomba marathon beliau juga suka ikut, sepedaan kita suka," kata Sandiaga Uno.

Tak hanya memiliki kesamaan kegemaran dibidang olahraga, namun Sandiaga menyebut dirinya dan Ganjar juga memiliki pengalaman yang sama dibidang pemerintahan.

Yakni, Ganjar Pranowo merupakan Gubernur Jawa Tengah dan Sandiaga Uno juga pernah menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sehingga, dia berpandangan dirinya dan Ganjar memiliki chemistry yang baik.

"Beliau sama-sama pernah menjadi pejabat pimpinan daerah, menjadi gubernur, saya pernah menjadi wakil gubernur," ucap Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga Uno: Musra Ide Brilian Beri Ruang Bagi Rakyat Sampaikan Capres-Cawapres

"Jadi kalau chemistry ya, saya merasa mudah-mudahan Pak Ganjar merasakan yang sama, sangat nyaman," jelasnya.

Meski begitu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini menyebut kenyamanan itu hanya kebatas pekerjaan dan saat berinteraksi dengan masyarakat.

Soal keputusan politik, Sandiaga menyerahkan sepenuhnya kepada para pimpinan partai politik.

"Tapi itu dalam konteks pekerjaan dan berinteraksi dengan masyarakat. Tapi kalau untuk urusan perpolitikan itu ranahnya dan kewenangannya pimpinan parpol," jelas dia.

Diketahui, belakangan santer kabar jika Sandiaga Uno bakal dipasangan dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Apalagi, setelah menutuskan hengkang dari Partai Gerindra, Sandiaga diisukan bakal bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca juga: Sandiaga Uno Bicara Hasil Musra Relawan Jokowi: Metode Perpolitikan yang Terus Bergerak

Partai berlambang Ka'bah yang pimpin oleh Plt Ketua Umum Muhammad Mardiono ini pun juga telah mendeklarasikan dan menjalin kerja sama politik dengan PDIP untuk mendukung Ganjar Pranowo.

Sehingga, isu memasangkan Ganjar dan Sandiaga Uno terus berkembus jelang Pendaftaran Capres-Cawapres Oktober 2023, mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat