androidvodic.com

NasDem: Belum Ada Koalisi Partai Politik di Pemilu 2024 yang Pasti, Kecuali Koalisi Perubahan - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan menghadapi Pemilu Serentak 2024 banyak dinamika bermunculan baik dalam memilih calon presiden maupun memilih koalisi partai politik.

Menurutnya koalisi yang terdengar saat ini belum ada yang pasti, kecuali Koalisi Perubahan yang terdiri dari PKS, Nasdem dan Demokrat.

"Menghadapi pemilu 2024 segala dinamika akan selalu muncul. Koalisi belum ada yang pasti kecuali Koalisi Perubahan yang sudah mendeklarasikan dirinya," kata Ali dalam pidatonya saat menghadiri acara Milad PKS ke-21 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023).

Ali menerangkan bahwa saat ini masih banyak partai politik yang masih bimbang untuk mencari pasangan, banyak pula dari mereka yang galau dalam memilih calon presiden dukungannya.

Namun Nasdem lewat Koalisi Perubahan, telah memiliki tekad yang sama yakni ingin tetap merawat demokrasi yang di Indonesia.

"Banyak partai yang masih bimbang untuk mencari pasangan, banyak orang yang masih galau untuk mencari calon. Tentu semua ini akan berproses," kata dia.

Pilihan berkoalisi dengan PKS dan Demokrat kata Ali, diambil setelah melewati keputusan sulit. Namun dia mengambil pernyataan dari Anies bahwa jika ingin mencapai puncak maka pilihlah jalan yang mendaki. Meski terjal, tapi titik puncak niscaya tercapai.

"Partai Nasdem memilih berkoalisi dengan Demokrat dan PKS tentu satu tujuan yaitu ingin tetap merawat demokrasi yang sedang tumbuh di negara Indonesia," kata dia.

Baca juga: AHY Yakin Koalisi Perubahan Semakin Solid Pascapenetapan Johnny G Plate Jadi Tersangka

"Bahwa kalau kita ingin sampai di puncak maka jangan pernah kita memilih jalan yang rata dan datar karena pasti tidak akan sampai. Pilihlah jalan yang mendaki, walaupun terjal tapi kita pastikan kalau kita perjuangkan Insyaallah kita akan sampai pada puncak kekuasaan yang sedang kita perjuangkan," pungkasnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat