androidvodic.com

Politikus PDIP Sebut Gibran Tunduk Kepada Partai Bantu Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah menanggapi pertemuan Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Prabowo Subianto di Solo pada Jumat (19/5/2023) malam.

Said meyakini bahwa Gibran akan tunduk dengan keputusan partai yang mengusung Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Ia yakin, Gibran berkomitmen memenangkan Ganjar.

"Poin yang paling penting adalah ketika Mas Gibran di DPP, komitmen Gibran terhadap partai. Bahwa Gibran tunduk kepada partai, bahwa Gibran akan memenangkan pilpres dan pileg. Itu poin yang penting," kata Said saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (22/5/2023).

Said juga menyatakan pertemuan Prabowo dan Gibran tidak ada kaitannya dengan adanya relawan Gibran dan Jokowi yang mendeklarasikan diri mendukung Prabowo Subianto menjadi Capres.

"Tidak ada kaitannya karena apa yang dilakukan yang riuh kemarin itu dan sebagainya, kami tidak melihat itu. Kalau kami melihat itu, hantamannya akan luar biasa, kader akan berteriak luar biasa tapi kan kader biasa biasa saja," jelasnya.

Baca juga: PDIP Panggil Gibran Buntut Temani Prabowo Bertemu Relawan: Solo Episentrum Politik Nasional

Karena itu, kata Said, pemanggilan Gibran hari ini untuk mendengar langsung mengenai dukungannya di Pilpres 2024.
Hasilnya, Wali Kota Solo itu berkomitmen mendukung Ganjar menjadi capres.

"Kami melihatnya kemarin tidak mengeluarkan statment, tidak apa tapi kami tertib kami coba ingin mendengar dari Gibran langsung dan ternyata Gibran komit. Saya ini orang PDI perjuangan maka saya akan memenangkan PDI perjuangan. Baik pilpres maupun pileg. Ya itu sosok Gibran. Sesungguhnya tidak bisa dibenturkan ke kanan ke kiri," ujarnya.

PDIP Panggil Gibran

Buntut bertemu Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming pun dipanggil DPP PDIP.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Solo, Jawa Tengah (Jateng) merupakan episentrum politik nasional.

Menurut Hasto, hal wajar bila Gibran Rakabuming menerima kunjungan sejumlah tamu nasional.

Baca juga: Sekjen PDIP Ingatkan Gibran Hati-hati: Yang Datang ke Solo Kerap Membawa Dansa-dansa Politik

Sebab, Gibran merupakan wali kota sekaligus putra Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat